Review Pemakaian Pertamina Fastron Techno di Yamaha GT125

Sudah banyak blog yang mengulas pemakaian oli PCMO atau oli mobil di motor matic. Dan tentunya dalam hal ini saya juga gak mau ketinggalan ingin mengulas penggunaan Pertamina Fastron Techno di Yamaha GT125 saya. Sebelumnya sudah banyak review positif daripada negatifnya tentang penggunaan oli mobil di motor matic dan yang apa saya rasakan sejauh ini memang betul banyak positifnya kok. Saya sudah menggunakan PFT sejauh 2000 KM dan memang masih terasa sangat ampuh khasiatnya. Oh iya sebelumnya saya menggunakan Shell AX7 Scooter seharga Rp. 41.000 sebenarnya cukup puas juga kok dimana tarikan bawah dan atas cukup responsif.

Harga Pertamina Fastron Techno Rp. 69.000 ditebus di pom bensin terdekat dari rumah. Harga cukup murah karena masih belum full sintetis seperti oli dewa Mobile 1 (pernah pakai awal-awal dulu tapi tidak jadi meneruskan karena harga Rp. 210.000 cukup mengerikan). Oke sekarang bagaimana positif dan negatif PFT:

Fastron Techno di Yamaha
Pertamina Fastron Techno di Yamaha

*Positif :
1. Tarikan kecepatan bawah Galak (0-30 kpj) tarikan tengah biasa saja karena sudah karakter motornya sih dan tarikan menengah atas bagus (50 kpj dst)
2. Setelah dituang untuk pertama kalinya sudah langsung terasa bedanya di mesin jadi lebih halus dan getaran berkurang.
3. Belum pernah ada gejala loss power.
4. Sampai 2000 KM masih nikmat (oli motor biasa 1500++ sudah terasa berat) dan rencananya akan saya pakai sampai 3000 KM dulu, setelah itu pemakaian berikutnya rencananya akan dipakai hingga 4000-5000 KM.

*Negatif
Belum ditemukan hingga saat menulis ini.

Jadi bagaimana buat kamu yang mau mencoba Fastron Techno di Yamaha

silahkan dan rasakan bedanya.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *