Review Pemakaian Shock Original Honda Beat di Yamaha GT125

Sudah hampir 2 tahun motor menggunakan Shock YSS Z Series dan bisa dikatakan kurang puas dengan performanya. Harga Shock YSS Z Series pada waktu itu dapat di harga Rp. 700.000 sungguh sangat mencengangkan bagi saya kenapa saya bisa beli barang semahal itu.

Setelah membaca sana-sini mencari pencerahan shock apa yang nyaman untuk di aplikasikan di GT125 akhirnya pilihan jatuh ke shock original Honda Beat. Harga shock original Honda Beat Rp. 210.000 plus ongkos pasang Rp. 20.000 jadi total kena Rp. 230.000 jauh sekali selisihnya dibandingkan YSS Z Series. Dan setelah di pasang perbedaan kenyamanan atau kelembutan sangat signifikan. YSS Z Series tidak terlalu beda jauh dengan shock original bawaan padahal sudah di setting yang paling empuk.

Review Pemakaian Shock Original Honda Beat di Yamaha GT125
YSS Z Series

Shock original Honda Beat dipakai single riding nyaman dan untuk boncengan malah lebih empuk. Uji jalanan PP Malang – Pandaan – Sidoarjo hampir 4 kali dalam seminggu terasa sekali perbedaannya di tangan. Waktu masih pakai YSS Z Series karena suspensi keras tangan terasa cepat pegal dan sering kesemutan, ketemu jalan “bergerigi” seperti lompat-lompat keras namun setelah migrasi ke shock Beat kesemutan dan pegal berkurang lho ya bukan hilang karena ya tetap saja tidak akan se-empuk naik sedan.

Review Pemakaian Shock Original Honda Beat di Yamaha GT125
Shock Honda Beat di Yamaha GT125

Jadi buat kamu yang cari alternatif shock untuk motor matic Yamaha yang memang terkenal keras suspensinya saya pribadi menyarankan untuk migrasi ke shock original Honda Beat. Oiya shock original Honda Beat ini juga cocok untuk Matic Yamaha seperti Mio M3 maupun Soul GT.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *