Tentang Kami

Posted on

Selamat datang di danusyakti.com

Selamat datang dan berkunjung di blog saya yang sederhana ini. Di blog ini saya menyajikan beberapa artikel-artikel tentang segala hal yang pernah saya alami dan pelajari. Dan dengan senang saya membagikan beberapa pengalaman belajar saya kepada para juragan sekalian. Pada awalnya isi blog ini saya fokuskan kepada hal yang berbau Android. Karena ketika saya mengawali membuat blog ini memang saya sedang suka dengan hal yang berbau Android.

Jika ada artikel tentang tutorial, semua tutorial yang saya publish disini adalah tutorial yang 99% sudah pernah saya lakukan dan coba sendiri. Baik itu dengan melihat dari sumber lain dan juga melakukan oprek sendiri. Jadi saya pastikan apa yang saya tulis disini adalah tutorial yang WORKED dan TESTED. Karena saya tidak asal copas demi mengejar jumlah artikel dll.

Android

Tutorial seperti rooting sebagian besar saya lakukan jika ada yang bersedia meminjamkan device Android untuk di root. Kebanyakan HP yang sudah saya root untuk tutorial disini selama ini adalah HP saya sendiri dan saya juga sering membantu teman-teman yang mengunjungi saya untuk meminta bantuan “nge-root” kan Android mereka.

Namun seiring waktu dan perubahan dalam hidup 😀 akhirnya saya memutuskan untuk menulis berbagai hal dan tidak hanya fokus pada 1 hal. Apapun di dunia ini bisa dipelajari dan kita tidak boleh pelit untuk saling berbagi informasi berguna.

WordPress

Saya mengenal WordPress ketika masih duduk di bangku kuliah sekitar tahun 2004-2007. Saya berkuliah di kampus swasta berbasis IT di kota tempat saya tinggal. Dan pada tahun tersebut dunia internet sudah mulai berkembang pesat terutama dalam hal media sosialnya dan dunia perchatingan (ketika itu masih marak MIRC dan Friendster).

WordPress ketika itu belum selengkap dan semudah seperti saat ini. Ketika itu saya diperkenalkan dengan WordPress oleh salah satu teman dunia maya. Namun ketika itu WordPress yang saya kenal bukanlah jenis self-hosted seperti yang digunakan saat ini. Ketika itu blogging di WordPress masih “menumpang” di WordPress.com.

Awalnya saya membuat blog berbasis WordPress ketika itu belum mempunyai arah yang jelas. Blog hanya berisikan cerita dan curhat yang kalau saya ingat ketika itu sepertinya keren. Namun jika ingat konten blog tersebut saat ini saya juga ada rasa malu kenapa membuat blog yang isinya curhat dan cerita pribadi.

Blog WordPress pertama saya buat tahun 2005 dan tahun 2007 disuspend oleh pihak WordPress karena pelanggaran dengan alasan menawarkan jasa dan penjualan produk. Seketika itu saya down dan tidak bersemangat lagi untuk melanjutkan menulis blog di WordPress .

Sempat vakum blogging, pada tahun 2010 saya kembali memulai lagi namun karena ada rasa trauma suspend yang pernah dialami di WordPress, saya memutuskan blogging menggunakan blogger atau blogspot.

Blog pertama saya di blogspot membahas berbagai tema atau istilahnya blog gado-gado. Saya sudah tidak mengisi konten blog dengan cerita curhat atau masalah pribadi lainnya. Saya mulai fokus untuk mengisi konten tutorial-tutorial apa saja yang pernah saya tekuni ketika itu.

Ketika itu Android sedang berkembang pesat dan saya banyak berbagi tentang tips dan trik Android. Namun apesnya adalah pada kurun tahun 2014-2015 karena kesibukan kerja yang padat blog tersebut terbengkalai dan tidak tersentuh sehingga saya lupa email dan password akun Google yang berisikan blog tersebut (saya menggunakan email lain bukan akun email utama karena berbagai alasan).

Tahun 2016 saya kembali memulai blogging lagi dan ketika itu saya kembali terjun di WordPress.com. Tiga bulan berjalan, blog saya sudah kena suspend lagi oleh pihak WordPress.com dengan alasan berjualan jasa (saya selipkan jasa copy film yang memang jelas-jelas melanggar DMCA).

Saya tidak menyerah dan kembali lagi ke blogspot. Saat itulah saya mulai mengenal custom domain dan merubah blog saya di blogspot dengan menggunakan custom domain. 2017 saya mulai ingin fokus blogging dan mempelajari dunia hosting. Blog saya migrasi di WordPress self-host dan saya kemudian mulai mengenal WordPress secara “utuh”.

Berbekal beberapa pengetahuan yang sudah dimiliki dan masih terus berusaha belajar tentang WordPress lebih mendalam, saya memberanikan diri menulis tentang WordPress di blog ini.

Blog ini hadir untuk berbagi informasi dan pengalaman yang recana fokus utamanya adalah WordPress. Saya mengulas berbagai tips, trik dan tutorial tentang WordPress dengan harapan para pengunjung juga bisa menikmati pengalaman menyenangkan tentang belajar WordPress.

Sekali lagi saya masih dalam tahap selalu belajar dan belajar. Jika tuan-tuan menemukan adanya “kebodohan” tentang WordPress yang saya bahas disini maka dari lubuk hati terdalam saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Tentu saya akan selalu menerima berbagai kritik dan saran yang membangun agar saya selalu berubah ke arah yang lebih baik. Jangan sungkan untuk memberikan masukan dengan menghubungi saya melalui email atau media sosial saya yang bisa ditemukan di halaman kontak saya.

Salam hangat,

Danar Virdaus