8 Deretan Situs Streaming Anime Sub Indo Terlengkap

Banyak sekali pilihan situs penyedia streaming anime online. Untuk kamu yang suka anime, inilah beberapa pilihan dan rekomendasi situs streaming anime sub Indo.

Kartun Jepang atau anime memang memiliki banyak sekali penggemar di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Di dalam negeri sendiri, tidak hanya anak anak yang menyukai serial animasi dari negeri sakura ini.

Situs Streaming Anime Sub Indo
Rekomendasi Situs Streaming Anime Sub Indo (wayhomestudio – www.freepik.com)

Jika kamu salah satunya, dikutip dari venostech.com, berikut daftar situs streaming anime sub Indo yang akan membuat pengalaman nonton menjadi lebih menyenangkan. Simak selengkapnya.

Daftar Situs Streaming Anime Sub Indonesia

1. Netflix

Layanan streaming legal berbasis langganan Netflix menjadi semakin terkenal dari hari ke hari. Hal tersebut karena banyaknya koleksi film yang ditawarkan oleh platform satu ini, termasuk daftar lengkap anime yang akan memanjakan para penggemar serial animasi dari Jepang.

Kamu pun bisa menemukan banyak sekali anime dari berbagai genre di sini, yang bisa disesuaikan dengan selera.

Mulai dari anime anime jadul seperti Cardcaptor Sakura, Inuyasha, Death Note, Bleach sampai anime terbaru bisa kamu temukan di sini.

Menariknya lagi, Netflix juga bekerjasama dengan salah satu studio anime di Jepang. Mereka pun merilis beberapa anime original Netflix yang patut untuk ditonton layaknya Devilman Crybaby dan Aggretsuko.

Untuk menonton berbagai anime tersebut secara legal, kamu cukup menjadi anggota atau berlangganan Netflix per bulan dengan harga cukup terjangkau.

Setelah memiliki akun dan berlangganan, layanan streaming ini bisa dinikmati dari berbagai perangkat seperti smartphone, tablet, laptop atau PC, hingga smart TV.

2. iFlix

iFlix merupakan layanan streaming yang mirip dengan Netflix. Bisa dibilang bahwa iFlix ini adalah versi Asia Tenggara dari Netflix.

Lebih melokal, iFlix menawarkan keunggulan utama yaitu biaya langganannya yang begitu terjangkau dan jauh lebih murah dibandingkan Netflix. Bahkan, tersedia juga layanan gratis di platform satu ini.

Hanya saja, kamu harus bersabar dengan beberapa iklan yang muncul ketika sedang menikmati film. Selain itu, versi gratis mengharuskan pengguna untuk menunggu satu atau dua minggu lebih lama ketika perilisan film atau episode terbaru dari serial tertentu.

Tentunya iFlix ini juga menjadi salah satu situs streaming anime sub Indo legal yang bisa dipilih.

3. Viu

Sederet anime klasik hingga yang baru dirilis, juga bisa kamu temukan di platform streaming Viu. Beberapa di antaranya yang begitu populer seperti One Piece, Dragon Ball Super, Fairy Tail, dan lain sebagainya tersedia di sini.

Rekomendasi Situs Streaming Anime Sub Indo
Rekomendasi Situs Streaming Anime Sub Indo

Sistem dari Viu sendiri tidak jauh berbeda dengan iFlix. Dimana pengguna bisa menikmati berbagai film maupun anime secara gratis.

Namun pengguna gratis harus rela menonton iklan selama beberapa detik di tengah film film. Sementara pengguna Viu premium bisa menonton update terbaru bebas iklan, dan dapat mengunduh film atau anime tersebut untuk selanjutnya bisa ditonton secara offline.

Biaya berlangganan Viu ini terbilang cukup terjangkau dan tersedia dalam beberapa paket.

4. Samehadaku

Mau nonton anime secara gratis ? Situs streaming anime sub Indo samehadaku ini bisa menjadi pilihannya.

Bahkan web yang memiliki nama seperti nama pedang dari salah satu tokoh di anime Naruto ini, sudah lama malang melintang sebagai andalan para pecinta anime. Pasalnya daftar serial anime yang disediakan di sini sangat lengkap.

Kamu bisa menemukan daftar anime mulai dari huruf A sampai Z yang tersedia dalam berbagai genre, yang juga cukup lengkap.

Ketika menonton salah satu anime tersebut di samehadaku, kamu pun bisa memilih secara bebas resolusinya yang dapat disesuaikan dengan sisa kuota. Mulai dari 360p, 480p, 720p, hingga yang tertinggi 1080p.

Dan yang lebih menarik, selain daftar animenya begitu lengkap, update anime dan episode episode terbaru di samehadaku ini terbilang sangat cepat.

Sehingga kamu tidak perlu khawatir ketinggalan cerita dari anime kesayangan jika terus mantengin samehadaku. Apalagi situs ini tersedia gratis, dan kamu hanya perlu menyiapkan kuota atau sambungan internet.

5. Oploverz

Kalau kamu penggemar berat dari serial anime One Piece, maka Oploverz ini adalah situs streaming anime sub Indo yang tidak boleh dilewatkan.

Setiap episode petualangan dari Monkey D. Luffy untuk menjadi bajak laut bersama krunya, tersedia secara lengkap di sini. Bahkan Oploverz juga mengunggah mulai dari episode lama.

Jadi kamu yang merasa kehilangan file lama dari anime kesayangan, bisa banget untuk menjajal situs ini. Tentunya hal tersebut tidak hanya berlaku pada anime One Piece saja, karena Oploverz menghadirkan banyak sekali daftar anime.

Termasuk sederet anime yang sedang trend di masyarakat seperti Isekai, Boruto, Boku no Hero Academia, dan lain sebagainya.

Untuk mencari anime yang sedang ngetrend tersebut bahkan tidak sulit. Karena di situs Oploverz, rilisan terbaru dari anime yang trend langsung tersedia di beranda dan bisa kamu lihat tepat setelah membuka situs.

Ketika nonton streaming di sini, nantinya kamu bisa memilih beberapa pilihan resolusi mulai dari 360p hingga 1080p.

6. AnimeIndo

Salah satu situs streaming lainnya yang acap kali menjadi andalan bagi para penggemar anime yaitu AnimeIndo. Karena daftar anime yang disediakan juga tidak kalah lengkap dari platform platform gratis lainnya.

Seperti One Piece, Naruto, Boruto, Dragon Ball Super, One Punch Man, Black Clover, dan masih banyak lagi.
Semua anime tersebut tersedia dalam subtitle bahasa Indonesia, sehingga memudahkan kamu untuk lebih memahami cerita yang ada.

Daftar Situs Streaming Anime Sub Indonesia
Daftar Situs Streaming Anime Sub Indonesia

Selain pilihan anime dalam subtitle bahasa Indonesia yang banyak dan lengkap, AnimeIndo kerap menjadi pilihan sebagai situs streaming anime sub Indo lantaran minim iklan dengan loading video yang lumayan cepat.

7. anoBoy

Kalau kamu penggemar animasi Jepang seperti film film besutan Studio Ghibli, maka anoBoy ini adalah tempat yang paling tepat.

Karena selain menghadirkan berbagai serial anime yang lagi ngetrend seperti One Piece dan kawan kawannya, anoBoy juga mampu memanjakan penggemar Studio Ghibli dengan daftar filmnya yang lengkap.

Bahkan di beranda anoBoy, sudah tersedia satu menu khusus yang akan membawa kamu ke deretan film dari Studio Ghibli dengan subtitle Indonesia.

Kelengkapan setiap anime yang dihadirkan di anoBoy membuat kualitas dari platform ini tidak perlu diragukan, meski updatenya masih kurang bila dibandingkan dengan beberapa daftar sebelumnya.

8. JustDubs

JustDubs merupakan salah satu situs web paling populer untuk menonton streaming anime dengan dubbing suara bahasa Inggris, sehingga kamu bisa sekaligus belajar bahasa Inggris jika menonton di website ini.

Apalagi JustDubs diperkaya dengan berbagai macam konten anime dan animasi terbaik serta populer.
Kamu bisa menonton hingga mengunduh berbagai daftar anime yang tersedia secara gratis, tanpa memerlukan koneksi internet yang stabil.

Platform ini benar benar sebuah solusi bagi para pecinta anime di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Sayangnya belakangan JustDubs tampaknya sedang berhenti berfungsi, sehingga situs streaming anime sub indo seperti di atas bisa menjadi alternatif.

Itulah beberapa situs streaming anime sub Indo atau platform yang bisa kamu andalkan untuk menikmati berbagai serial anime. Update dari berbagai platform ini terbilang cukup cepat untuk episode episode terbaru, sehingga kamu tidak perlu khawatir akan ketinggalan cerita dari anime kesayangan.

Apalagi ada juga yang menawarkan opsi pengunduhan, sehingga kamu bisa menontonnya meski sedang offline.

Sumber gambar: freepik.com dan pixabay.com.

Part-time blogger, content writer dan penikmat kopi. Lulusan Teknik Informatika yang berkecimpung di dunia internet sejak 2002. Kerja sama, kritik dan saran silahkan hubungi saya melalui halaman Kontak.