7 Aplikasi Download Gambar Instagram Anti Ribet

Instagram seperti yang kita ketahui adalah media sosial yang memfokuskan dalam hal menampilkan gambar dan video. Apakah ada aplikasi download gambar Instagram?

Instagram merupakan salah satu media sosial yang sangat digemari masyarakat sehingga mendulang jutaan pengguna. Platform ini bisa digunakan untuk posting video maupun gambar.

Aplikasi Download Gambar Instagram
Aplikasi Download Gambar Instagram

Berkaitan dengan hal tersebut, tahukah Anda apa saja rekomendasi aplikasi download gambar Instagram? Dikutip dari harapanrakyat.com, berikut inilah beberapa pilihan terbaiknya.

Rekomendasi Aplikasi Download Gambar Instagram

Fast Save For Instagram

Aplikasi pertama yang sangat terkenal untuk mendownload foto dari Instagram adalah fast save for Instagram. Setelah menggunakan aplikasi tersebut, berbagai foto Instagram yang tersedia online bisa diakses secara offline.

Kualitas foto yang diunduh juga sama bagusnya dengan post aslinya. Selain itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengunduh video Instagram.

Aplikasi Download Gambar Instagram
Aplikasi Download Gambar Instagram Fast Save

Tidak heran jika kemudian fast save banyak diunduh oleh pengguna smartphone. Bahkan Anda bisa menyimpan beberapa foto dan video sekaligus secara langsung. Tampilan interface nya juga tidak membingungkan sehingga sangat mudah untuk diakses.

Hingga saat ini, sudah ada 10 juta pengguna yang mendownload aplikasi tersebut melalui google play store.

QuickSave for Instagram

Aplikasi kedua yang tidak kalah berguna adalah QuickSave for Instagram. Aplikasi tersebut dikembangakn oleh DStudio dan sudah banyak digunakan oleh para pengguna Instagram.

Anda bisa mengunduh berbagai foto dan video dengan menggunakan aplikasi tersebut dengan cepat dan mudah. Sama seperti FastSave, aplikasi ini juga memiliki interface yang user friendly.

Anda tidak perlu kebingungan untuk melakukan proses pengunduhan. Aplikasi download gambar Instagram ini juga bisa membantu Anda untuk melakukan repost gambar di akun milik Anda.

Bahkan foto yang telah diunduh juga bisa dibagikan dengan mudah melalui berbagai aplikasi lain. Kabarnya gambar yang disimpan tidak akan mengalami perubahan kualitas.

Photo and Video Downloader for Instagram

Opsi ketiga yang bisa Anda gunakan adalah aplikasi Photo and Video Downloader for Instagram. Dengan menggunakannya, berbagai foto dan video yang hanya tersedia secara online bisa Anda simpan di dalam galeri ponsel dengan cepat.

Anda juga bisa melakukan proses sharing foto dan video dengan mudah ke berbagai aplikasi lain.

Cara penggunaannya juga tidak sulit. Anda hanya perlu menempel URL atau link foto dan video di bagian kolom putih yang tersedia di bagian atas saat membuka aplikasi.

Kemudian klik tombol download yang berwarna merah muda di bagian bawah kolom. Setelah itu, gambar dan video yang ingin disimpan akan masuk ke dalam galeri.

Selain caranya yang mudah, aplikasi ini masih memiliki kelebihan lain, yaitu tidak perlu login saat hendak mengunduh foto dan video.

Anda tidak perlu membuat akun di aplikasi download gambar Instagram tersebut, sehingga proses pengunduhan tidak akan memakan waktu lama. Siapa saja bisa menggunakan aplikasi yang satu ini tanpa perlu melalui proses yang panjang.

Anda tidak perlu melakukan verifikasi apapun melalui nomor ponsel ataupun email. Dengan begitu, Anda yang sedang terburu buru tidak perlu merasa resah. Langsung saja masuk ke aplikasi dan nikmati fitur download video dan gambar yang telah disediakannya.

Tampilan interface nya juga tidak membingungkan sehingga dijamin anti ribet dan praktis.

InstaSave

Aplikasi selanjutnya yang juga bisa Anda gunakan untuk mendownload gambar dan video dari Instagram adalah InstaSave.

Anda juga tidak perlu melakukan proses login saat ingin menggunakannya. Bahkan InstaSave dapat digunakan untuk mendownload langsung video dari IG TV. Artinya, berbagai file yang ada di dalam Instagram dapat diunduh dengan mudah.

InstaSave juga akan tetap mempertahankan kualitasnya saat digunakan untuk mendownload video maupun foto. Dengan begitu, hasil unduhan tetap akan terlihat berkualitas sebagaimana kondisi aslinya saat berada di dalam aplikasi.

Bedanya, kali ini hasil post tersebut dapat dinikmati secara offline sehingga tidak memerlukan kuota untuk membukanya kembali.

Setelah mendownload file yang diinginkan dengan aplikasi download gambar Instagram ini, Anda bisa ngepost nya di akun pribadi atau membagikannya ke berbagai platform online yang lain.

Akan tetapi, jika post yang Anda ambil bukan berasal dari kaum milik pribadi, lebih baik minta izin terlebih dahulu kepada pemilik aslinya agar tidak bermasalah dan aman.

iGetter

Aplikasi kelima yang juga umum digunakan oleh kebanyakan orang untuk menyimpan gambar dan video Instagram adalah iGetter. Meskipun tidak se populer aplikasi yang sebelumnya, namun iGetter tetap bisa menjalankan fungsinya dengan baik.

Aplikasi Download Gambar Instagram
Aplikasi Download Gambar Instagram iGetter

Anda juga tidak perlu membuat akun dan login jika ingin menggunakannya. Dengan begitu proses menjadi lebih mudah.

iGetter juga bisa Anda gunakan untuk menandai berbagai foto dan video yang ingin diunduh di lain waktu. Dengan begitu, Anda bisa melakukan pengunduhan saat memiliki waktu luang dan tidak akan lupa atau terlewat.

Fitur inilah yang tidak dimiliki oleh empat aplikasi yang sebelumnya telah disebutkan. Tidak heran jika iGetter cukup digemari oleh penggunanya.

Save & Repost For Instagram

Save & Repost For Instagram merupakan aplikasi selanjutnya yang juga dapat digunakan untuk menyimpan foto dan video dari Instagram ke dalam memory ponsel.

Aplikasi download gambar Instagram ini juga cukup digemari karena cara penggunaannya yang mudah. Aplikasi tersebut juga dapat dilakukan untuk melakukan zooming terhadap foto yang ada di IG.

Anda juga bisa membackup postingan di Instagram dan menyimpannya di dalam cloud storage. Keunggulan inilah yang membuatnya istimewa dibandingkan dengan aplikasi yang lalin. Cara kerjanya hampir mirip dengan InstaSave.

Meskipun fiturnya banyak, aplikasi ini juga cukup ringan sehingga tidak akan terlalu membebani memori penyimpanan ponsel.

Insta Downloader

Insta Downloader juga bisa Anda jadikan sebagai referensi aplikasi yang dapat membantu untuk menyimpan foto dan video dari Instagram.

Aplikasi ini dikembangkan oleh ZN Studio sehingga dari segi fungsi dan cara kerja tidak perlu diragukan lagi. Aplikasi tersebut juga sudah dirancang dengan baik sehingga ukurannya tidak terlalu besar.
Anda hanya memerlukan ruang di ponsel sekitar 2,9 MB saja.

Apabila ruangannya tersedia, maka aplikasi tersebut sudah dapat bekerja dengan baik. Akan tetapi, Anda juga perlu mempertimbangkan berapa banyak foto dan video yang akan disimpan di dalam memori ponsel. Ditakutkan memori smartphone akan semakin menipis.

Akan lebih baik, jika Anda menyimpan foto dan video yang telah diunduh dari aplikasi download gambar Instagram, di dalam PC. Dengan begitu, memori Hp tidak akan banyak terpengaruh.

Atau Anda juga bisa menghapus foto dan video yang telah disimpan jika sudah tidak diperlukan. Pada intinya, gunakanlah aplikasi ini dengan bijak agar performa ponsel tidak terganggu.

Dari tujuh aplikasi yang telah disebutkan tadi, masing masing memiliki kelebihan dan kekurangannya masing masing. Artinya, Anda bisa memilih yang paling sesuai dengan keinginan.

Belum tentu yang disukai orang lain akan terasa cocok dengan kebutuhan Anda. Apabila merasa tidak cocok, coba saja ganti ke aplikasi lain.

Part-time blogger, content writer dan penikmat kopi. Lulusan Teknik Informatika yang berkecimpung di dunia internet sejak 2002. Kerja sama, kritik dan saran silahkan hubungi saya melalui halaman Kontak.