6 Rekomendasi Mobil Bekas Di Bawah 100 Juta Termantap!

Memiliki budget yang terbatas untuk membeli sesuatu memang bisa cukup menyulitkan tidak terkecuali mobil. Inilah rekomendasi mobil bekas di bawah 100 juta.

Mobil menjadi kendaraan impian bagi semua orang. Dengan menggunakan mobil ini urusan transportasi semakin lancar dan juga nyaman. Terlebih lagi bagi keluarga besar yang mana memiliki banyak anggota keluarga.

Rekomendasi Mobil Bekas Di Bawah 100 Juta
Rekomendasi Mobil Bekas Di Bawah 100 Juta

Sayangnya untuk memiliki mobil ini diperlukan modal yang banyak mulai dari puluhan juta bahkan sampai miliaran rupiah.

Teknologi yang dikembangkan untuk mobil pun semakin canggih dan modern. Mobil dengan teknologi terbaru ini dibanderol dengan harga yang mahal namun hal ini sesuai dengan fitur yang akan Anda dapatkan.

Jika Anda memiliki budget kurang dari 100 juta rupiah berikut ini adalah rekomendasi mobil bekas di bawah 100 juta paling bagus yang bisa dijadikan sebagai pilihan.

Rekomendasi Mobil Bekas Di Bawah 100 Juta

1. Honda Brio 1.2 Satya S Manual

Rekomendasi Mobil Bekas Di Bawah 100 Juta
Honda Brio 1.2 Satya S Manual (sumber gambar olx)

Honda Brio ini bisa menjadi rekomendasi mobil bekas di bawah 100 juta pertama bagi Anda. Tahun keluarannya pun terbilang baru sehingga performa mesinnya akan sangat bagus dan bisa diandalkan.

Honda ini transmisinya manual, dengan CC sebesar 1200 CC sehingga memiliki performa yang bagus. Kelebihan dari mobil satu ini adalah harganya terjangkau, dilengkapi dengan desain compact dan juga sporty sehingga cocok untuk menyusuri jalanan kota.

Honda Brio ini merupakan mobil LCGC dan konsumsi BBMnya sangat irit. Yang mengagumkan adalah fitur dari keselamatan dan hiburan yang disediakan di mobil ini lengkap.

Meski memiliki kelebihan, Honda Brio ini memiliki sejumlah kekurangan seperti Fog Lamp yang belum tersedia, kualitas handling yang menurun, setelah itu tempat duduk di baris ketiga yang sempit.

Mobil satu ini juga memiliki ruang bagasi yang sempit sehingga tidak bisa memuat banyak barang. Hanya dengan mengeluarkan budget mulai dari 86,5 juta rupiah saja Anda sudah bisa mendapatkan mobil Brio bekas.

2. Hyundai Accent Verna

Rekomendasi Mobil Bekas Di Bawah 100 Juta
Hyundai Accent Verna (sumber gambar: tokopedia)

Rekomendasi mobil bekas di bawah 100 juta yang bisa Anda jadikan sebagai rekomendasi adalah Hyundai Accent Verna keluaran tahun 2001.

Transmisi sudah otomatis dan bahan bakarnya bensin. Mobil satu ini sudah dilengkapi dengan power steering, central lock, power window, dan elektrik mirror, bahkan tape sudah mendukung bluetooth.

Kelebihan dari mobil satu ini adalah eksteriornya memiliki penampilan dinamis dan sederhana. Pada bagian depan mobil ini di desain dengan headlamp dan juga grill yang simple.

Selain itu faceliftnya memiliki perubahan. Pada bagian belakang memiliki tampilan yang simpel dan desain stoplamp stylish. Pada bagian belakang facelift dari mobil ini mengalami perubahan terutama pada desain stop lampnya.

Sama halnya dengan eksterior, pada bagian interiornya simple dan juga sederhana. Pada bagian dashboard dilengkapi dengan fitur standar seperti AC sebagai penyejuk di dalam kabin, audio sebagai fitur hiburan dan juga ada fitur-fitur lainnya.

Pada kursi Hyundai Accent Verna ini memiliki 2 baris kursi yang bisa menampung penumpang maksimal sebanyak 5 orang. Material pada jok cukup baik dan bagian bagasinya cukup luas sehingga bisa memuat banyak barang.

Mesinnya cukup baik dengan tipe G4EK 1.5 liter dengan 4 silinder segaris 12 katup SOHC. Mobil ini bisa mengeluarkan tenaga mencapai 92 Hp atau setara dengan mesin 5.500 rpm.

3. Daihatsu Terios

Rekomendasi Mobil Bekas Di Bawah 100 Juta
Daihatsu Terios (sumber gambar: aaaauto.eu)

Rekomendasi mobil bekas di bawah 100 juta yang bisa Anda jadikan rekomendasi selanjutnya adalah Terios keluaran tahun 2009.

Merupakan mobil SUV keluaran Daihatsu. Terios ini disebut dengan mobil small SUV dan menjadi wujud kolaborasi pabrikan mobil asal Jepang yaitu Toyota dengan Daihatsu. Selain Terios kolaborasi ini juga menghadirkan SUV Toyota Rush.

Mobil bekas Daihatsu Terios ini dibanderol dengan harga mulai dari 98 juta rupiah, Anda bisa melakukan test drive pada mobil second yang dijual. Bahan bakar dari mobil ini adalah bensin, transmisinya manual dengan CC 1495. Mobil memiliki suara mesin halus.

Kelebihan dari mobil ini adalah eksteriornya kekinian dan juga lebih stylish. Fitur kesehatan dari mobil ini mumpuni selain itu handling lebih besar karena rear wheel drive.

Bengkel khusus Daihatsu Terios ini akan mudah ditemukan, Ground Clearancenya tinggi selain itu handal di segala medan. Bangku dari mobil ini praktis bisa dilipat berkat fitur One Touch Tumble.

4. Toyota Agya 1.0 G Matic 2014

Rekomendasi Mobil Bekas Di Bawah 100 Juta
Toyota Agya 1.0 G Matic 2014 (sumber gambar: gambarmobil.com)

Merupakan mobil keluaran Toyota dengan transmisi otomatis keluaran tahun 2014, CC 1000 dengan bahan bakar bensin. Harga dari Toyota Agya ini terjangkau dan memiliki 6 varian. Mobil ini memiliki eksterior baru dengan kesan yang lebih sporty selain itu sudah memiliki AC Digital.

Toyota Agya sudah dilengkapi dengan Head atau layar sentuh yang bisa membuat tampilannya lebih modern. Mesin ini memiliki performa yang tangguh dan tentunya irit bahan bakar, selain itu juga memiliki interior yang nyaman.

5. Daihatsu Sirion 1.3 L AT

Rekomendasi Mobil Bekas Di Bawah 100 Juta
Daihatsu Sirion 1.3 L AT (gambar: cintamobil.com)

Salah satu rekomendasi mobil bekas di bawah 100 juta yang bisa Anda jadikan pilihan adalah Daihatsu Sirion 1.3L AT keluaran tahun 2016. Mobil ini bahan bakarnya bensin CC 1300 dan transmisinya otomatis. Mobil satu ini memiliki panjang 3895 mm, lebarnya 1735 mm dan tingginya adalah 1525 mm.

Hatchback dari mobil ini adalah 5 kursi dengan ground clearance 150 mm. Wheelbase bisa mencapai 2500 mm dan kapasitas tangkinya 36 L. Mesin yang dibekalkan oleh mobil satu ini adalah Petrol 1329 CC dengan konfigurasi 4 silinder segaris, 4 valve, DOHC.

Daihatsu Sirion menggunakan transmisi 4-speed otomatis. Kelebihannya adalah desain eksteriornya Sporty yang mana sangat cocok untuk kalangan muda, mesin ini juga bertenaga dan jaringan setelah pembelian sangat luas.

Terlebih lagi kabin belakang akan lebih leluasa dan dilengkapi dengan Fitur Central Door Lock.
Yang menjadi kekurangannya adalah belum dibuat lokal sehingga harganya masih sangat tinggi.

Mobil ini juga tidak banyak berubah jika dibandingkan dengan versi yang sebelumnya. Dimensi dari mobil ini membesar dan kurang gesit terutama pada jalanan yang sempit. Ada banyak fitur yang dipangkas dan terakhir adalah transmisi belum CVT sehingga kendaraan kurang halus.

6. Toyota Calya

Rekomendasi Mobil Bekas Di Bawah 100 Juta
Toyota Calya (sumber gambar: olx)

Rekomendasi mobil bekas di bawah 100 juta yang terakhir ada Toyota Calya. Ada delapan tipe yang disediakan oleh Toyota satu ini.

Salah satu tipenya adalah transmisi matic dan juga manual Calya tipe G. Untuk Toyota Calya matic transmisinya empat percepatan, sedangkan yang manual memakai lima percepatan.

Mesin 3NR-VE kapasitas mesinnya 1.170 CC, memang tidak besar namun sudah cukup untuk melintasi berbagai kondisi jalan aspal yang ada di Indonesia.

Untuk harga mobil bekas Toyota Calya mulai dari 90 juta rupiah sedangkan untuk harga baru mulai dari 147 juta rupiah. Kelebihannya adalah setirnya multifungsi dan lebih mengatur audio, hemat bahan bakar dan kabinnya lebih luas.

Tips Mencari Mobil Bekas

Memang untuk mendapatkan mobil second dengan harga murah tidak mudah karena Anda harus bisa menemukan listing mobil yang tepat dan tentunya kredibel. Anda bisa memanfaatkan situs LacakHarga untuk mendapatkan mobil bekas terbaik dengan harga terjangkau.

Alasan mengapa Anda harus menggunakan situs ini adalah listing mobil yang tersedia disini sangat lengkap. Anda bisa melihat listing lebih dari 10 situs otomotif sehingga pilihan yang tersedia sangat banyak. Banyaknya listing tersebut bisa membuat Anda memilih mobil yang sesuai dengan keinginan Anda.

Itulah beberapa rekomendasi mobil bekas di bawah 100 juta rupiah yang bisa Anda jadikan pilihan. Sebenarnya masih pilihan mobil dengan di rentang harga di bawah 100 juta, namun beberapa mobil yang disebutkan di atas bisa menjadi pilihan yang ideal.

Part-time blogger, content writer dan penikmat kopi. Lulusan Teknik Informatika yang berkecimpung di dunia internet sejak 2002. Kerja sama, kritik dan saran silahkan hubungi saya melalui halaman Kontak.