Manfaat Kopi Untuk Wajah Yang Sehat dan Cerah

Manfaat Kopi Untuk Wajah

Danusyakti.com – Kopi identik dengan perokok. Kopi juga identik sebagai minuman yang bisa memberikan energi karena kandungan kafein di dalamnya. Tapi sudah tahukah kawan jika kopi juga memiliki manfaat yang sangat baik selain diminum? Ternyata kopi memiliki manfaat sangat bagus untuk kulit wajah kita lho. Oleh karena itu pada artikel ini saya akan membahas beberapa manfaat kopi untuk wajah.

Kandungan kafein pada kopi adalah vasodilator yang membantu meningkatkan kekencangan dan membantu pengencangan kulit. Menggunakan kopi untuk masker wajah juga bisa membantu mengembalikan kesegaran kulit akibat kulit lelah dan kusam serta mencerahkan wajah kita.

Manfaat kopi untuk wajah yang lainnya adalah jika digunakan sebagai masker wajah akan membantu memberikan anti peradangan dan mengandung antioksidan yang membantu menetralisir radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan lapisan kulit bagian dalam.

Bisakah saya membuat masker kopi sendiri?

Saat ini, masker dan produk perawatan kulit berbasis kafein sudah banyak beredar di pasaran. Scrub, pelembab dan produk perawatan wajah lainnya memanfaatkan kafein sebagai perawatan kulit yang luar biasa. Namun seperti yang saya lihat beberapa produk-produk ini memiliki banderol harga yang cukup mahal. Kenapa kita tidak membuat saja masker kopi kita sendiri?

Manfaat masker kopi:

  • Memperbaiki sirkulasi
  • Dapat membantu menghilangkan kerutan
  • Membantu membentuk kulit
  • Mencerahkan kulit
  • Mengurangi bengkak-bengkak pada wajah

Karena kawan-kawan sekarang sudah mengetahui manfaat kopi untuk wajah, sekarang saatnya kita membuat masker kopi untuk wajah kita. Caranya sangat mudah dan bisa kita lakukan di rumah ketika kita sedang bersantai.

Cara membuat masker kopi untuk wajah:

Caranya membuat masker kopi ini sangat mudah. Bahan-bahannya juga sangat mudah dibeli disekitar kita. Berikut bahan yang harus kawan-kawan siapkan:

  1. 4 sendok makan kopi yang sudah digiling halus
  2. 1/4 cangkir susu murni
  3. 1 sendok makan madu

Campur semua bahan hingga merata dan bentuknya menjadi seperti pasta. Kawan-kawan dapat menambahkan lebih banyak kopi atau susu untuk mendapatkan pasta yang lebih kental.

Cara Mengaplikasikan Masker Kopi

  1. Oleskan pasta tersebut ke wajah. Gunakan gerakan memijat melingkar yang lembut agar masker dapat terserap kulit dengan baik dan merata.
  2. Pastikan masker menutupi seluruh wajah kawan, bahkan di bawah mata dan untuk bibir jangan diolesi masker.
  3. Biarkan masker kopi menutupi wajah selama 20 menit.
  4. Setelah selesai, cuci masker dengan lembut dan tepuk-tepuk kulit dengan lembut.

Tips: Kawan-kawan bisa menggunakan masker ini sambil melakukan kegiatan lain seperti normal. Namun jangan terlalu banyak bicara atau hal-hal lain yang bisa merusak masker di wajah kawan-kawan. Guna mendapatkan manfaat kopi untuk wajah ini, saya menyarankan untuk menggunakan masker kopi ini seminggu cukup 1 kali saja.

About the Author: Dian Nova

Halo kawan-kawan saya Dian. Saya seorang blogger pemula yang sedang belajar blogging. Saya berharap tulisan di artikel ini memiliki manfaat bagi kawan-kawan semuanya. Jika ingin lebih mengenal saya, kunjungi FB saya di https://www.facebook.com/dian.nopha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *