Cara Agar Whatsapp Tidak Terlihat Online

Bagaimana cara agar WhatsApp tidak terlihat online? Status WhatsApp online bagi sebagian mungkin adalah privasi yang harus dijaga. Mungkin salah satu alasannya ingin nampak misterius di mata orang lain. Atau mungkin untuk menghindari penagih hutang? Apapun alasan Anda ingin menyembunyikannya, inilah cara mudahnya.

Cara Agar WhatsApp Tidak Terlihat Online

1. Buka Pengaturan

Buka setelan di aplikasi WhatsApp (titik tiga kanan atas). Kemudian pilih Akun dan lanjutkan klik Privasi. Pada menu privasi akan muncul beberapa pilihan. Untuk mematikan status online WhatsApp, silahkan klik pada Terakhir dilihat.

2. Matikan Terakhir Dilihat

Pada menu terakhir dilihat, akan muncul 3 pilihan. Anda silahkan memilih ingin menyembunyikan status online dari siapa saja.

  • Semua orang: status online terlihat oleh siapapun.
  • Kontak saya: status online hanya terlihat oleh kontak yang menyimpan nomor WhatsApp Anda.
  • Tidak ada: siapapun tidak bisa melihat status online Anda. Pilihan ini adalah yang harus Anda pilih.
Cara Agar Whatsapp Tidak Terlihat Online
Matikan status terakhir dilihat

3. Bonus

Agar semakin menarik, matikan juga status centang biru terbaca. Meskipun pesan terkirim dengan status online tidak muncul, dengan mematikan status centang biru terbaca tentu semuanya akan jadi lebih menarik. Matikan saja pilihan Laporan dibaca. Dan jika perlu, atur semua info pribadi agar tidak bisa dilihat oleh orang lain dengan klik “tidak ada” pada status foto profil, info dan status.

Cara Agar Whatsapp Tidak Terlihat Online
Matikan laporan dibaca

Kerugian

Jika Anda sudah sukses mematikan status online WhatsApp, ada beberapa kerugian yang Anda terima sebagai timbal baliknya.

  1. Anda juga tidak akan bisa melihat status online orang lain.
  2. Anda juga tidak akan bisa melihat apakah pesan Anda sudah dibaca orang lain (jika menonaktifkan fitur laporan dibaca).

Itulah panduan mudah cara agar whatsapp tidak terlihat online. Namun Anda pun juga sudah mengetahui apa timbal baliknya ketika status online tersebut dimatikan. Jadi sekarang terserah bagi Anda apakah akan tetap melanjutkan dan menerima konsekuensinya.

Part-time blogger, content writer dan penikmat kopi. Lulusan Teknik Informatika yang berkecimpung di dunia internet sejak 2002. Kerja sama, kritik dan saran silahkan hubungi saya melalui halaman Kontak.