Update Oppo Android 6.0 Marshmallow

Update Oppo Android 6.0 Marshmallow untuk Oppo F1 Plus dan F1s sudah resmi di rilis Gan. Tapi update ini masih dalam versi beta. Secara spesifik apa saja perubahan yang dibawa belum saya dapatkan info lengkapnya. Namun yang ditambahkan dalam update Android 6.0 Marshmallow untuk Oppo ini adalah untuk F1 Plus (X9009) untuk kedua slot simcard akan sama-sama support untuk jaringan 4G/LTE. Jika Agan berminat mau flashing atau update ke versi Android 6.0 Marshmallow ini ada beberapa hal yang harus diketahui:

1. Update Android 6.0 Marshmallow Oppo ini sebenarnya masih rilis dari Oppo Australia jadi masih belum untuk versi global.
2. Rilis Android 6.0 Marshmallow ini untuk Oppo Tipe : Oppo F1 Plus (X9009) dan F1s (A1601). Jadi jika kamu pemakai Oppo tipe ini silahkan kalau ingin mencoba.
3. Saya tidak bertanggung jawab jika HP Oppo kamu mengalami masalah-masalah seperti bricked, bootloop, meledak dll. Jadi silahkan anda update/flashing dengan kesadaran dan kerelaan kamu sendiri.

Sebelum melanjutkan ada baiknya :
1. Lakukan backup SEMUA data penting di HP Oppo kamu.
2. Pastikan baterai terisi penuh atau minimal terisi lebih dari 40%.
3. Pastikan ada ruang kosong sebesar 1.5GB di internal storage atau MicroSD.
4. Proses upgrade akan memakan waktu yang agak lama, jadi PASTIKAN selama proses update jangan mematikan HP.
5. Jika HP sudah dalam kondisi root, maka akses root akan hilang ketika sukses melakukan upgrade ini. Dan cara root sebelumnya belum tentu bisa dipakai di versi Android 6.0 Marshmallow.
6. Jangan melakukan update ini jika HP sudah terpasang custom recovery. Jika OPPO kamu sudah terpasang custom recovery pastikan dulu kembalikan ke posisi stock recovery. Untuk Oppo F1 Plus cara kembali ke stock recovery baca disini.

Download Update Android 6.0 Marshmallow Oppo berikut ini:

Download Android 6.0 Marshmallow Oppo F1 Plus : disini

Download Android 6.0 Marshmallow Oppo F1s : disini

Cara install:
1. Salin file firmware yang sudah di download ke internal storage atau juga bisa ke MicroSD card. Dan jangan di salin ke dalam folder ya (salin di root direktori).

2. Masuk ke Files – All Files – pilih phone storage/SD Card tergantung dimana kamu menyalin file update

Update Oppo Android 6.0 Marshmallow
Update Oppo Android 6.0 Marshmallow

Kemudian pilih file zip dan akan muncul update now silahkan di proses.

3. HP akan melakukan restart secara otomatis dan akan melanjutkan ke proses upgrade sistem. Jangan lakukan apapun ketika proses ini berjalan. Jadi silahkan tunggu sampai selesai.

Update Oppo Android 6.0 Marshmallow
Update Oppo Android 6.0 Marshmallow

4. Ketika proses ini selesai, maka HP akan restart lagi dan akan muncul logo OPPO kurang lebih selama 3-5 menit. Jadi harap tetap sabar jika proses ini memakan waktu cukup lama.

Update Oppo Android 6.0 Marshmallow
Update Oppo Android 6.0 Marshmallow

5. Jika sudah selesai akan muncul menu setup awal. Dan selamat proses upgrade Android 6.0 Marshmallow untuk OPPO kamu sudah sukses!

Selamat mencoba dan semoga berhasil melakukan upgrade Android 6.0 Marshmallow untuk Oppo F1 Plus dan Oppo F1s ini.

Bagikan di: