Install Xposed Samsung Galaxy J7 2016

Panduan cara Install Xposed Samsung Galaxy J7 2016. Setelah berhasil melakukan root pada Samsung Galaxy J7 2016 Cara Root Samsung Galaxy J7 2016 godaan berikutnya adalah rasa ingin untuk memasang Xposed Installer di Samsung Galaxy J7 2016. Saya tidak akan menjabarkan apa kegunaan Xposed ini namun saya akan berbagi bagaimana cara Install Xposed Samsung Galaxy J7 2016. Untuk memasang Xposed ini pastikan Samsung Galaxy J7 2016 sudah dalam keadaan root dan terpasang TWRP caranya tentu saja bisa dilihat di Cara Root Samsung Galaxy J7 2016. Jika sudah memenuhi syarat tersebut mari kita lanjutkan prosesnya.

Dan seperti biasa sebelum melakukan tutorial ini ada disclaimer yang harus anda pahami dan setujui : Saya tidak bertanggung jawab jika device kamu hardbrick/bootloop atau kehilangan fungsi-funginya, jadi silahkan Do With Your Own Risk (DWYOR). Jadi jika anda tidak percaya diri untuk melakukan tutorial ini dan juga tidak yakin dengan efek-efek negatif yang mungkin terjadi silahkan tidak melanjutkan. Namun tentu saja tutorial ini sudah dipastikan dicoba dan teruji berhasil dengan baik di Samsung Galaxy J7 2016 (SM-J710F dan SM-J710FN Exynos) dan tidak ada efek negatif yang ditemukan, yang ada adalah rasa positif yang membuat HP makin maknyus.

Xposed Samsung Galaxy J7 2016
Xposed Samsung Galaxy J7 2016

*Seperti biasa ada baiknya lakukan BACKUP terhadap data/file yang penting dan lakukan NANDROID backup via TWRP (Backup full rom, penting sekali untuk melakukan nandroid backup ini jadi saran saya lakukan saja).

Siapkan dulu bahan-bahannya:
Download 3in1 XPosedInstaller-J7. Nanti extract dan hasilnya akan ada 3 file yaitu : Xposed Installer 3.0 alpha 4.apk, xposed-uninstaller-20160211, dan xposed-v86.1-sdk23-arm-custom-build-by-wanam-20160904. Salin 3 file ini ke MicroSD atau bisa pakai USB OTG.

Cara Install Xposed Samsung Galaxy J7 2016 sangat mudah:
1. Install Xposed Installer 3.0 alpha 4.apk (setelah selesai jangan dibuka dulu aplikasinya).
2. Matikan HP dan silahkan masuk ke TWRP.
3. Flash/install file xposed-v**.*-sdk23-arm-custom-build-by-wanam****.zip tunggu hingga proses berhasil.
4. Reboot (proses booting akan sedikit lama).
SELESAI

Kendala yang mungkin terjadi pada proses install Xposed Samsung Galaxy J7 2016:
Jika setelah proses nomor 3 diatas dan booting tidak berhasil alias booting tanpa akhir, matikan HP dan masuk lagi ke TWRP dan flash saja file xposed-uninstaller kemudian setelah flash lakukan Wipe Dalvik/Cache kemudian silahkan reboot.

Xposed Modul yang sudah dipakai dan lancar adalah : Greenify, Power Nap, Amplify, MinMinGuard.
Selamat mencoba proses install Xposed Samsung Galaxy J7 2016 ini dan jika ada kesulitan silahkan bertanya di kolom komentar.

You May Also Like

About the Author: Danar

Halo, selamat datang di blog saya yang sederhana ini. Semoga artikel yang saya sampaikan ini memberikan manfaat bagi para juragan sekalian. Jangan sungkan untuk menanyakan melalui kolom komentar yang sudah tersedia. Terimakasih sudah mampir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *