Unlock Sinyal 4G LTE OnePlus X Indonesia

Akhirnya OnePlus X released juga di Indonesia, kehadirannya sudah dinantikan sejak Oktober 2015 dan baru bulan Maret ini muncul dan dijual secara resmi. Di awal kemunculan spesifikasi diatas kertas sinyalnya sudah mendukung 4G LTE tapi kok yang di launching masih support 3G ya? Kalau menurut Community Manager OnePlus Indonesia, Shinta Hawa Tandari

Sebenarnya OnePlus X kan memang dibuat untuk mendukung 4G, cuma di Indonesia kita masukinnya yang 3G. Hanya di Indonesia. Perangkatnya mendukung karena semuanya serba sama,

Jadi sebenarnya secara hardware sudah support 4G LTE, hanya saja mungkin untuk mengakali uji di Postel yang memiliki syarat 20% TKDN makanya menu/pilihan 4G LTE di sembunyikan. Nih ada panduan bagaimana caranya memunculkan pilihan sinyal 4G/LTE buat OnePlus X yang beredar di Indonesia. Tentunya dengan oprek sedikit ya. Oh iya sebelum melakukan tutorial ini pastikan Do With Your Own Risk (DWYOR), saya tidak bertanggung jawab kalau terjadi Hard Brick/Boot Loop di OnePlus X kamu, tapi tentunya sudah dipastikan cara ini work dan berhasil di OnePlus X saya. Oh iya proses ini TIDAK memerlukan ROOT :

Unlock Sinyal 4G LTE OnePlus X Indonesia
Unlock Sinyal 4G LTE OnePlus X Indonesia

1. Download dulu Rom Global OnePlus X : Klik Disini Gan
2. Setelah proses download selesai copy file zip tersebut ke OnePlus X (dalam praktek ini saya copy di internal storage)
3. Matikan/shutdown OnePlus X kamu.
4. Hidupkan kembali dan Tekan tombol power + tombol volume bawah secara bersamaan. Tekan terus sampai muncul/masuk Recovery Mode
5. Nanti akan masuk ke Recovery Mode, setelah itu Pilih Menu “Install From Local”, Lalu pilih file zip yang telah di download tadi. Lalu klik “Install”.
6. Tunggu proses flashing sampai selesai (sekitar 5-10 menitan).
7. Setelah itu HP akan restart
8. Setelah hidup silahkan check di setting networknya di pilihan preffered network harusnya pilihan untuk 4G/LTE sudah muncul

Oh iya ada salah satu statemen menarik dari pihak OnePlus Indonesia melalui Community Manager OnePlus Indonesia, Shinta Hawa Tandari :

Namun pihaknya tidak bisa melarang pengguna atau komunitas jika bisa me-root OnePlus X untuk bisa 4G, perangkat pun masih akan mendapat garansi seperti smartphone lainnya.

Jadi proses Flashing diatas tidak menghanguskan garansi  OnePlus X kamu lho. Sangat menyenangkan bukan? Silahkan eksekusi Gan !
*Credit : [OFFICIAL LOUNGE] Oneplus X Kaskus

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *