Review: Kelebihan dan Kekurangan Oppo F7

Danusyakti.com – Kelebihan dan Kekurangan Oppo F7 – Oppo adalah salah satu produsen smartphone yang sangat gencar meluncurkan produk-produk smartphone Android. Penetrasi mereka di Indonesia bisa dibilang sangat agresif dengan strategi marketing yang jor-joran. Dan strategi mereka ini bisa dibilang berhasil dengan baik yang mengantarkan Oppo menjadi produsen Android terlaris kedua di Indonesia saat ini.

Oppo konsisten mengeluarkan produk-produk Android yang lebih menyasar ke sektor mobile fotografi. Andalan mereka tentu saja adalah smartphone yang mengedepankan kualitas kamera terutama kamera depan untuk selfie yang seolah saat ini sudah menjadi “budaya” bagi para pengguna ponsel.

Salah satu produk terbaru andalan Oppo adalah Oppo F7. Smartphone dengan harga Rp. 5.499.000 untuk versi 6GB dan Rp. 4.199.000 untuk versi reguler ini menurut Oppo menjadi salah satu produk terlaris mereka.

Kali ini kami tidak akan membahas spesifikasi dan fitur-fitur Oppo F7. Kami akan mereview segala kelebihan dan kekurangan Oppo F7 menurut kami. Mungkin anda sedang mempertimbangkan dan bimbang apakah akan membeli produk ini atau tidak. Oleh karena itu kami akan membeberkan kelebihan dan kekurangan Oppo F7 sehingga anda akan mendapatkan gambaran tentang Oppo F7. Segala kelebihan dan kekurangan Oppo F7 berikut ini adalah relatif karena penilaian dan pengalaman pengguna tentu berbeda-beda.

Kelebihan dan kekurangan Oppo F7

A. Kelebihan Oppo F7

  1. Layar sebesar 6.23 inch nyaman untuk menikmati multimedia, browsing dan bermain game
  2. Hasil foto kamera depan dan belakang bagus, jernih dan tajam. Sangat-sangat cocok untuk para penggila selfie. Dengan fitur seperti AI Beauty Recognition menjadikan hasil foto semakin “beauty“. Resolusi kamera depannya sangat besar untuk smartphone saat ini yaitu 25MP. Kamera belakangnya dengan 16MP juga mampu menghasilkan hasil foto yang jernih dan tajam.
  3. Perlindungan layar Corning Gorilla Glass 5
  4. Fitur pengenalan sidik jari sangat cepat
  5. RAM besar dan lega (untuk versi 6GB)
  6. Penyimpanan internal besar dan lega yaitu 64GB dan 128GB
  7. AI mode mampu membuka layar otomatis tanpa perlu menyentuh tombol di ponsel
  8. Touch screen sensitif
  9. Ada fitur gaming mode sangat membantu untuk memainkan game-game kelas berat. Meski menggunakan setting tertinggi dalam game, Oppo F7 mampu melibas game-game kelas berat semacam Shadow Fight 3, Free Fire, NFS No Limit, NBA Live, dan Rule Of Survival. Tidak ditemukan LAG atau lemot ketika memainkan game-game tersebut.
  10. Sudah menggunakan OS Android 8.1 Oreo
  11. Fitur multiscreen
  12. Bobot ponsel cukup ringan untuk ukurannya yang besar (158 gram)
  13. Ada slot MicroSD tersendiri, jadi tidak mengorbankan penggunaan dual sim




B. Kekurangan Oppo F7

  1. Penggunaan fitur AI Beauty Recognition jika tidak pas settingnya hasil foto bisa sangat berlebihan. Beberapa pengguna bahkan mengatakan terlalu berlebihan dan wajahnya terlalu putih hingga menyerupai “badut”
  2. Tidak ada fitur andalan Oppo yaitu VOOC Charging menjadikan proses charging cukup lemot (dibutuhkan waktu lebih dari 2.5 jam dari kondisi baterai 10% hingga penuh)
  3. Tidak ada LED Notifikasi (LED notifikasi saat ini sudah seperti fitur standar smartphone)
  4. Tidak banyak developer yang tertarik untuk melakukan modifikasi terhadap merk Oppo. Sehingga Oppo F7 tidak cocok untuk anda yang suka modifikasi atau oprek.
  5. Desain mirip dengan HP merk buah dan mirip dengan kebanyakan smartphone saat ini meninggalkan kesan desainnya tidak kreatif

Kesimpulan: Setelah kami paparkan kelebihan dan kekurangan Oppo F7 diatas, kami menyimpulkan jika Oppo F7 cocok bagi anda yang menyukai mobile fotografi (foto-foto menggunakan ponsel) dan bermain game. Oppo F7 tidak cocok bagi anda yang suka “bermain-main” (oprek/modifikasi) dengan smartphone.

Kami juga bisa memberikan rekomendasi bagi anda untuk membeli Oppo F7 ini. Menurut kami harga yang ditawarkan sebanding dengan spesifikasi dan semua fitur yang ada di Oppo F7. Semoga ulasan kelebihan dan kekurangan Oppo F7 ini bisa membantu anda menentukan pilihan.

You May Also Like

About the Author: Danar

Halo, selamat datang di blog saya yang sederhana ini. Semoga artikel yang saya sampaikan ini memberikan manfaat bagi para juragan sekalian. Jangan sungkan untuk menanyakan melalui kolom komentar yang sudah tersedia. Terimakasih sudah mampir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *