Rekomendasi Ponsel Android Dengan Fitur FAST CHARGING

Sudah ada beberapa ponsel android yang mengusung teknologi FAST CHARGING yang tentunya sangat bermanfaat buat pemakainya. Tidak perlu menunggu lama menunggu proses charging dan sangat menghemat waktu. Disini kita tidak membahas apa itu FAST CHARGING tapi akan kita berikan rekomendasi beberapa ponsel android yang sudah mendukung FAST CHARGING yang layak di pertimbangkan. Oke kita mulai saja ya.

1. Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge

 
“Samsung Galaxy S7”
Produk flagship terbaru dari Samsung. Ketika diluncurkan harga Samsung Galaxy S7 Flat Rp. 8,999,000 dan harga Samsung Galaxy S7 Edge Rp. 10,499,000. Spesifikasi lengkap bisa dilihat disini. Secara fisik modelnya tidak berbeda dengan Galaxy S6. Tapi Galaxy S7 series lebih tebal sedikit sekitar 1mm, dari S6 series, tetapi perubahan desain pada bagian belakang yang dulunya flat atau rata, dibuat lebih melengkung, mengubah faktor ergonomik desain. Galaxy S7 dan S7 Edge malah terasa lebih lebih nyaman digenggam. Lengkung bagian belakang pada Galaxy S7 series membuat penambahan ketebalan tidak terasa, lebih mudah diangkat dari meja, sekaligus membuat lensa kamera tidak menjadi terlalu menonjol (protruding). Perubahan lain pada desain adalah lapisan kaca 2.5D depan belakang yang sekarang lebih melengkung, bahkan melengkung ke semua sisi termasuk sisi atas dan bawah. Lengkungan 2.5D yang lebih lebar ini ternyata membuat device lebih mudah masuk ke dalam saku. Layar melengkung pada Galaxy S6edge, sebelumnya sudah dianggap teknologi advance karena kesulitan pembuatannya, sekarang pada Galaxy S7 Edge, layar lengkung ini tidak hanya di sisi kiri dan kanan, juga terlihat melengkung di kedua ujung atas dan bawah, menandakan proses 3D thermoforming yang lebih maju sudah bisa dicapai.

“Perbedaan S7 Flat dan Edge

 

2. OPPO R7s
“Oppo R7s”
Harga Oppo R7s awal peluncuran adalah Rp 4.999.000,- dan sudah mengusung teknologi VOOC Flash Charge yang lebih cepat, lebih hemat daya, 30 menit akan mengisi baterai ponsel hingga 75%. Dengan pengisian 4x lebih cepat daripada pengisi daya biasa. Untuk spesifikasi lengkap bisa dilihat disini atau disini. Salah satu flagship Oppo sebelum sekarang akhirnya sudah meluncurkan F1 Plus.

3. Samsung Galaxy S6

“Samsung Galaxy S6”
 
Flagship Samsung tahun 2015 ini pastinya juga sudah dilengkapi dengan fitur Quick Charging. Harga awal peluncuran adalah Rp 12.500.000 untuk yang Edge dan Rp 9.500.000 untuk yang Flat. Harga sekarang (ketika artikel ini ditulis) adalah sekitar Rp 7.320.000,- untuk yang Flat dan sekitar Rp 8.675.000,- untuk yang Edge.
“Perbedaan S6 dan S6 Edge+”
4. Asus Zenfone 2 dan Deluxe Special Edition
“Asus Zenfone 2”
Asus Zenfone 2 membawa fitur Quick Charge 2.0. Mencapai Kapasitas Baterai 60% dalam 39 Menit. Teknologi ASUS BoostMaster merupakan teknologi ekslusif ASUS yang mampu mengisi ulang baterai lebih cepat dibanding perangkat lain. Dengan ZenFone 2, Anda bisa mengisi ulang dan mencapai kapasitas baterai 60% hanya dalam 39 menit. Spesifikasi lengkap bisa dilihat disini.
Dan tidak lama kemudian munculah sang “adik” yang memiliki spesifikasi lebih gahar yaitu Asus Zenfone 2 Deluxe Edition.
“Asus Zenfone 2 Deluxe Edition”
ZenFone 2 Deluxe Special Edition dengan baterai kapasitas tinggi 3000mAh menawarkan tenaga yang Anda butuhkan saat bekerja dalam waktu panjang, dari terbit sampai terbenam matahari. Hidupkan hiburan Anda dan nikmati hidup tanpa batas. Tidak cuma punya kapasitas besar, ZenFone 2 Deluxe Special Edition juga hadir dengan teknologi ekslusif ASUS BoostMaster yang bisa mengisi ulang ZenFone 2 Deluxe Special Edition dua kali lebih capet. Dengan BoostMaster, baterai Anda akan terisi 60% hanya dalam waktu 39 menit. Harga ketika peluncuran adalah Rp. 6.099.000,- (4GB/128GB+128GB).

5. Lenovo Vibe P1 Turbo

 
“Lenovo Vibe P1 Turbo”
Lenovo juga tidak ketinggalan masuk dalam list ini. Harga Lenovo Vibe P1 Turbo Rp.4,000,000 ketika awal peluncuran. Fitur Quick Charge Lenovo Vibe P1 Turbo di klaim bisa mengisi 60% dalam 30 menit. Kapasitas baterai yang gahar 5000mAh plus fitur Quick Charge cocok buat pengguna hardcore yang penuh aktifitas online.

6. Infinix Note 2

“Infinix Note 2”
Harga Infinix Note 2 Rp. 1.899.000 ketika pertama kali di luncurkan. Di klaim dalam 1 jam bisa charge hingga 97%. Infinix NOTE 2 hadir dengan bekal desain IC-charge ganda 4,5 Ampere yang fungsinya untuk pengisian daya dengan cepat, Infinix NOTE 2 merupakan kombinasi dengan generasi selanjutnya dari teknologi pengisian daya ATL untuk baterai dengan kapasitas besar. Kita bakalan bisa ngerasain pengisian daya yang lebih cepat dan dapat diandalkan. Untuk ruangan dengan kondisi suhu (25ºC), 15 menit pengisian daya untuk 1000 mAh dan dapat digunakan untuk 8 jam panggilan suara; 60 menit pengisian daya dapat mengisi sampai 97% dan 90 menit pengisian daya untuk pengisian daya sampai penuh.

Masih ada tipe-tipe ponsel lain yang juga mendukung fitur Fast Charging namun list diatas layak untuk dijadikan pertimbangan. Jadi silahkan menentukan pilihanmu.

You May Also Like

About the Author: Danar

Halo, selamat datang di blog saya yang sederhana ini. Semoga artikel yang saya sampaikan ini memberikan manfaat bagi para juragan sekalian. Jangan sungkan untuk menanyakan melalui kolom komentar yang sudah tersedia. Terimakasih sudah mampir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *