Ponsel Android Cina Terbaik 2016

Ponsel Android Cina Terbaik 2016 – Ponsel cina atau Pocin dulunya identik dengan barang murahan gampang rusak. Tapi sekarang pandangan itu sudah berubah karena ponsel cina saat ini sudah mendunia dan di beberapa negara bahkan sudah hampir menguasai pasaran. Dan pocin sekarang pun tidak sekedar mengejar kuantitas namun juga mengutamakan kualitas baik secara software maupun hardware serta material bahan yang digunakan. Disini saya merangkum ponsel Cina yang menurut saya terbaik pada tahun 2016 ini. Sebagian besar ponsel ini memang tidak masuk Indonesia secara resmi karena terkendala aturan TKDN. Namun kamu bisa mendapatkan ponsel ini melalui garansi distributor yang mengimpor ponsel-ponsel Cina berikut ini. Tanpa banyak basa-basi berikut ini daftarnya.

1. Lenovo Vibe P1

Ponsel Android Cina Terbaik 2016
Ponsel Android Cina Terbaik 2016
Lenovo Vibe P1
HP pertama yang berada dalam daftar Ponsel Android Cina Terbaik 2016 adalah Lenovo Vibe P1, ada di rentang harga Rp. 3,820,000 ketika saya menulis artikel ini. Keunggulan yang ditawarkan adalah ukuran baterai yang sangat besar yaitu 4,900 mAh. Namun bukan hanya sektor baterai saja yang menjadi unggulan. Baterai besar disertai fitur fast-charging adalah perpaduan yang yahud. Selain itu ada fitur sensor fingerprint, layar 5.5-inch full HD.

2. Meizu Pro 5

Ponsel Android Cina Terbaik 2016
Ponsel Android Cina Terbaik 2016
Meizu Pro 5
HP berikutnya yangMeizu Pro 5 mengusung spesifikasi yang sangat oke. Menggunakan prosesor Exynos 7420 2.5 GHz (sama seperti Samsung Galaxy S6), kamera resolusi besar 21 MP, ada 2 pilihan ram yang bisa dipilih yaitu 3 GB atau 4 GB, scanner fingerprint, layar 5.7-inch Full HD, dan baterai sebesar 3,000 mAh. Harga di pasaran internasional ada dibawah harga USD $500. Sedangkan untuk pasaran Indonesia harga distributor mulai 4.8 juta hingga 6 juta tergantung pilihan RAM.
3. OnePlus 3

Ponsel Android Cina Terbaik 2016
Ponsel Android Cina Terbaik 2016
OnePlus 3
Seri ke 3 besutan OnePlus ini mengusung spesifikasi yang benar-benar oke. Yang sangat mencolok adalah prosesor Snapdragon 820 dengan sokongan RAM sebesar 6 GB. Desain yang minimalis dan juga hasil jepretan kamera yang sangat bagus. Harga di Indonesia dengan garansi distributor mulai di kisaran 6 juta hingga 7.5 jutaan.
4. Xiaomi Mi 5 dan Mi 5 Pro
Tidak afdhol kalau Xiaomi belum masuk di list ini. Disini Xiaomi Mi 5 dan Mi 5 Pro saya masukkan list karena memang mempunyai nilai tawar yang sangat baik. Segi desain yang menurut saya sangat bagus dan juga disertai spesifikasi dan fitur yang oke. Versi regular Mi5 mempunyai panel 3D glass, pilihan storage 32 GB atau 64 GB dan RAM 3 GB. Sedangkan versi Mi5 Pro storage yang ditawarkan sebesar 128 GB, RAM 4 GB dan bahan belakang ponsel dari keramik. Kedua varian ini sama-sama dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 820 dan fitur kamera 4-axis optical image stabilization (OIS).

Ponsel Android Cina Terbaik 2016
Ponsel Android Cina Terbaik 2016
Xiaomi Mi 5
5. Huawei Honor 8

Ponsel Android Cina Terbaik 2016
Ponsel Android Cina Terbaik 2016
Huawei Honor 8
Secara pribadi ini ponsel yang saya idamkan. Desain adalah faktor utama yang saya suka. Namun ketika saya mengirim email ke Huawei Indonesia ponsel ini belum bisa dipastikan akan dijual di pasaran Indonesia untuk saat ini. Body-nya dibalut dengan bahan kaca dan aluminium. Ukuran layarnya sebesar 5.2-inch full HD 423 ppi. Menurut review luar, ponsel ini cepat dan gegas dalam pengoperasiannya. Hasil kamera yang sangat mumpuni. Di pasaran luar Huawei Honor 8 dijual dengan harga dibawah USD $400. Untuk pasaran Indonesia belum ditemukan barang garansi distributor yang masuk.

6. ZUK Z1 

HP berikutnya yang masuk daftar Ponsel Android Cina Terbaik 2016 adalah ZUK Z1. Ini adalah merk yang sempat bikin heboh dunia android di Indonesia. Heboh karena menggunakan sertifikasi palsu demi bisa masuk pasar Indonesia. ZUK Z1 mengusung fitur scanner fingerprint, hasil kamera yang sangat baik, layar besar berukuran 5.5-inch Full HD, prosesor Snapdragon 801, CyanogenMod OS 12 berbasis android L, internal storage 64 GB, RAM 3 GB, baterai sebesar 4,100 mAh dan kamera 13 MP dengan sensor Sony.

Ponsel Android Cina Terbaik 2016
Ponsel Android Cina Terbaik 2016
ZUK Z1
7. Huawei P9
Ini adalah model ke 4 dari seri P yang di keluarkan oleh Huawei. Yang digemborkan adalah “Pocket DSLR” karena menjanjikan hasil kamera yang setara dengan DSLR. Yang menyediakan kameran untuk Huawei P9 adalah perusahan asal Jerman yaitu Leica  yang memang sudah di akui adalah salah satu pemain besar di dunia kamera. Huawei P9 menjalankan Android Marshmallow, prosesor HiSilicon Kirin 955, RAM 3 GB, internal storage 32 GB dengan tambahan slot MicroSD serta baterai berukuran 3,000 mAh. Harga yang ditawarkan adalah dibawah USD $559. Sedangkan untuk pasar garansi Distributor di Indonesia dijual mulai harga 6 jutaan.

Ponsel Android Cina Terbaik 2016
Ponsel Android Cina Terbaik 2016
Huawei P9
So semoga daftar Ponsel Android Cina Terbaik 2016 ini bermanfaat buat kamu yang mencari ponsel android berkualitas dengan harga yang relatif terjangkau.

You May Also Like

About the Author: Danar

Halo, selamat datang di blog saya yang sederhana ini. Semoga artikel yang saya sampaikan ini memberikan manfaat bagi para juragan sekalian. Jangan sungkan untuk menanyakan melalui kolom komentar yang sudah tersedia. Terimakasih sudah mampir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *