Download Aplikasi Rekomendasi Analisa Riset Saham

Melakukan analisa saham tentu membutuhkan kejelian dan pintar melakukan analisis. Dimana bisa download aplikasi rekomendasi analisa riset saham yang terbaik?

Jumlah investor di pasar saham terus mengalami peningkatan. Saham pun pada akhirnya menjadi bentuk investasi yang diminati oleh kelompok milenial. Tidak heran jika kemudian informasi tentang saham sangat dibutuhkan sebelum mendownload aplikasi rekomendasi analisa riset saham.

Download Aplikasi Rekomendasi Analisa Riset Saham
Download Aplikasi Rekomendasi Analisa Riset Saham (shutterstock)

Berkaitan dengan hal tersebut, yuk simak ulasannya di sini.

Definisi dan Manfaat Analisa Riset Saham

Berbicara tentang investasi, pasti pikiran Anda langsung tertuju pada saham. Bentuk investasi ini sangat digandrungi karena memiliki banyak keuntungan bagi pemiliknya.

Akan tetapi, investasi saham juga cukup beresiko sehingga Anda harus mendalami dengan baik bagaimana prospek saham yang ingin dibeli. Pendalaman inilah yang dikenal dengan nama analisa riset saham.

Sudah ada para analis yang bekerja di kantor sekuritas dan melakukan pendalaman saham untuk di publish ke media saham. Seorang analis saham harus memberikan rekomendasi saham harian, sehingga mereka harus melakukan riset melalui berbagai media berupa chart, analisa fundamental, valuasi, dan pertimbangan lain.

Namun riset saham ini juga harus dilakukan oleh Anda selaku trader maupun investor. Melalui kegiatan ini, Anda bisa memperoleh profit yang lebih besar karena bisa mengetahui saham saham mana saja yang layak untuk dibeli.

Melihat banyaknya faktor yang harus diperhatikan, saat ini sudah ada berbagai aplikasi yang dikembangkan untuk membantu investor saham.

Mereka bisa memberikan hasil analisis yang baik sehingga Anda bisa memantau saham harian dengan lebih mudah.

Untuk mendapatkan informasi tersebut, Anda perlu download aplikasi rekomendasi analisa riset saham yang terpercaya. Dengan begitu, Anda bisa memperoleh keuntungan dengan lebih tenang karena semuanya dibawah kendali dan tetap terkontrol.

Apa yang Dimaksud Dengan Emiten dan Siapakah Mereka?

Saat mempelajari keuangan dan pasar modal, istilah emiten sering kali muncul. Sejatinya, masih banyak orang di luar sana yang masih belum terlalu paham dengan definisi dari emiten itu sendiri.

Menurut Otoritas Jasa Keuangan atau OJK, emiten merupakan pihak yang melakukan penawaran umum kepada masyarakat dengan menjual efek berdasarkan tata cara yang diatur undang-undang.

Download Aplikasi Rekomendasi Analisa Riset Saham emiten.com
Download Aplikasi Rekomendasi Analisa Riset Saham emiten.com

Emiten ini bisa berupa perorangan, perusahaan, dan usaha bersama ataupun kelompok yang terorganisasi. Akan tetapi, tidak semua perusahaan dapat berperan sebagai emiten, karena mereka harus mengeluarkan kertas berharga untuk diperdagangkan dalam pasar modal. Perusahaan beserta kertas berharga yang dijual harus sesuai dengan peraturan perundang undangan.

Definisi lain dari emiten adalah perusahaan swasta atau BUMN yang mencari modal dari bursa efek dengan menerbitkan efek. Efek yang ditawarkan dapat berupa surat berharga komersial, surat pengakuan utang, saham, tanda bukti utang, dan masih banyak lagi.

Surat berharga di pasar saham ini dapat dipantau jika Anda melakukan download aplikasi rekomendasi analisa riset saham.

Kabarnya bursa efek Indonesia saat ini telah memiliki 547 emiten saham dan 82 emiten obligasi. Efek tersebut dapat dibeli oleh masyarakat luas sehingga sifatnya umum. Para perusahaan ini memiliki banyak alasan mengapa memilih menjadi emiten.

Alasan pertama disebut dengan debt financing, artinya pendanaan perusahaan tersebut dilakukan dengan utang.

Sedangkan yang kedua adalah disebut dengan equity financing yang diartikan sebagai penawaran sebian hal kepemilikan perusahaan pada pihak penanam modal. Dalam transaksi ini, emiten diuntungkan karena mereka dapat menerima dana segar tanpa harus melakukan pengembalian dana atau pembayaran utang.

Tujuan Umum Penjualan Efek

Ekspansi Bisnis

Keputusan perusahaan untuk menjual efek biasanya didasari oleh beberapa tujuan umum. Salah satunya adalah ekspansi bisnis.

Download Aplikasi Rekomendasi Analisa Riset Saham
Download Aplikasi Rekomendasi Analisa Riset Saham

Modal yang didapatkan dari penjualan obligasi atau surat berharga digunakan untuk memperluas usaha, mengembangkan pasar, membayar hutang yang jatuh tempo, dan meningkatkan kapasitas produksi.

Perbaikan Struktur Modal

Tujuan kedua penjualan efek oleh perusahaan emiten adalah untuk menstabilkan modal yang mereka miliki. Mereka menyeimbangkan jumlah modal asing atau utang dengan modal sendiri.

Dengan begitu, perusahaan akan menjadi stabil dan dapat menjalankan fungsi dan kinerjanya dengan baik. Para investor bisa memantaunya dengan download aplikasi rekomendasi analisa riset saham.

Pengalihan Pemegang Saham

Perusahaan menjual efeknya juga bisa dilakukan untuk memperbaiki struktur pemegang saham. Mereka akan mengalihkan saham dari pemegang saham yang lama ke yang baru. Calon pembeli saham bisa melihat kondisi sahamnya secara langsung melalui berbagai aplikasi.

Dengan begitu, semua masyarakat yang tertarik bisa mengambil bagian saham yang ditawarkannya.

Memilih Startup Untuk Analisa Riset Saham

Tentang Aplikasi Emiten

Melihat Kelengkapan Fitur Aplikasi

Anda perlu memastikan bahwa aplikasi yang akan Anda pilih memiliki fitur yang berhubungan dengan saham yang cukup lengkap. Fitur tersebut diantaranya adalah fitur beli dan jual, tampilan portofolio, informasi real time, chart, harga saham, dan order book.

Anda juga perlu memilih aplikasi yang memiliki daftar saham hingga berita tentang emiten dan ekonomi.

User Friendly

Akan sangat baik jika Anda memilih aplikasi analisis saham yang menampilkan informasi yang jelas atau user friendly. Dengan begitu, Anda tidak akan merasa bingung saat membacanya.

Saat ini sudah banyak perusahaan yang mulai mengembangkan aplikasi ramah pengguna dengan tampilan yang simple dan mudah dipahami.

Tidak Sering Mengalami Gangguan

Selain fitur yang lengkap dan user friendly, Anda perlu download aplikasi rekomendasi analisa riset saham yang tidak sering mengalami gangguan atau error.

Hal tersebut penting karena investor akan kehilangan momen untuk membeli atau menjual saham potensial. Bukan tidak mungkin bahwa sekuritas ditinggalkan oleh investor karena aplikasi sering error.

Aplikasi Analisis Saham Emiten.com

Melihat minat anak muda yang cukup tertarik dengan dunia pasar modal, saat ini sudah hadir berbagai aplikasi analisis saham yang mutakhir.

Download Aplikasi Rekomendasi Analisa Riset Saham
Download Aplikasi Rekomendasi Analisa Riset Saham emiten.com

Perangkat lunak ini mampu memecahkan kesulitan yang dihadapi investor pemula saat mencari rekomendasi saham yang menarik. Melaluinya, investor bisa memilih saham seusia dengan kriteria yang dimilikinya.

Berkaitan dengan aplikasi analisis saham, saat ini telah hadir Emiten.com. Mereka terus melakukan inovasi dengan merilis fitur fitur baru untuk membantu investor.

Mereka juga akan memberikan rekomendasi saham secara langsung dan lengkap dengan minimal kontak langsung antara trader dengan trader lain maupun trader dengan analis.

Dengan begitu, calon investor atau pengguna terhindar dari rekomendasi rekomendasi bias. Bahkan kehadiran fitur one click index category akan membuat semuanya menjadi lebih mudah.

Para pengguna bisa langsung melihat hasil analisa rekomendasi saham sesuai dengan kategori yang dipilihnya sehingga tidak perlu pindah antarmuka halaman.

Sudah sepatutnya bagi para investor untuk download aplikasi rekomendasi analisa riset saham yang paling handal dan profesional. Dengan begitu, proses investasi bisa berjalan dengan lebih mudah.

Bahkan Anda bisa download via Playstore aplikasi rekomendasi analisa saham milik emiten.com sehingga proses pemantauan saham menjadi lebih mudah karena bisa terpasang di ponsel.

Demikianlah sedikit penjelasan tentang dunia investasi dan saham. Pengetahuan dasar seperti pengertian analisis saham, apa yang dimaksud emiten, tips memilih aplikasi, dan rekomendasi aplikasi analisa saham yang baik sudah sepatutnya untuk Anda gali.

Apabila masih perlu mencari informasi terkait aplikasi saham, Anda bisa mampir ke Emiten.com.

Sumber gambar: shutterstock.com, unsplash.com.

Part-time blogger, content writer dan penikmat kopi. Lulusan Teknik Informatika yang berkecimpung di dunia internet sejak 2002. Kerja sama, kritik dan saran silahkan hubungi saya melalui halaman Kontak.