Cek Ongkir JNE Terbaru dan Akurat 2018

Danusyakti.com – JNE adalah salah satu pelopor ekspedisi pengiriman barang yang ada di Indonesia. Bisa dikatakan JNE adalah pemain terbesar ekpedisi pengiriman barang di Indonesia dengan banyak pengguna. Apalagi sekarang jamannya olshop tentu saja ekpedisi menjadi salah satu tulang punggung olshop untuk mengirimkan barang mereka. Ongkos kirim yang diberikan JNE sangat variatif dan bagi beberapa yang masih awam untuk mengirimkan barang dibuat bingung oleh beberapa pilihan tersebut. Nah di artikel ini akan saya berikan panduan cara cek ongkir JNE terbaru dan akurat.

Ada dua cara praktik untuk cek ongkos kirim JNE yang bisa kawan-kawan lakukan. Cara pertama yaitu kawan bisa langsung melihat langsung di web JNE:

  1. Buka alamat ini: Link
  2. Pada kolom yang tersedia silahkan isikan data-data yang sesuai seperti asal pengiriman kemudian tujuan kiriman dan berat barang yang dikirim.

    menu cek ongkir jne
    Menu cek ongkir jne
  3. Maka informasi jumlah ongkos kirim JNE akan muncul dan kawan-kawan akan mendapatkan informasi harga secara lengkap dan estimasi lama barang akan tiba di tujuan.





Cara kedua yaitu menggunakan aplikasi Android. Salah satu aplikasi yang paling mudah untuk cek ongkir JNE adalah RajaOngkir (silahkan kawan-kawan mencari aplikasi ini di Google Play Store). Saya menyarakan menggunakan aplikasi ini bagi kawan-kawan yang memiliki bisnis olshop. Karena lebih praktis dan mudah untuk cek ongkir JNE dan lain-lain.

Cara cek ongkir juga sangat mudah silahkan masukkan saja asal dan tujuan pengiriman:

cek ongkir JNE
Cek ongkir JNE

Nanti akan muncul pilihan-pilihan ongkos kirim yang harus dibayarkan:

Hasil cek ongkir JNE
Hasil cek ongkir JNE

Aplikasi ini juga sangat praktis karena juga akan menampilkan cek ongkir Wahana, cek ongkir POS dan banyak juga ekpedisi pengiriman lainnya baik lokal dan internasional.

Yap itulah cara cek ongkir JNE yang bisa kawan lakukan. Semuanya sangat simpel dan mudah. Sekali lagi jika kawan-kawan sering melakukan aktifitas cek ongkos kirim, akan lebih membantu dengan menggunakan aplikasi. Daripada kawan-kawan harus membuka dan melihat jumlah ongkir ke web masing-masing ekspedisi malah akan membuang waktu dan tenaga. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

About the Author: Danar

Halo, selamat datang di blog saya yang sederhana ini. Semoga artikel yang saya sampaikan ini memberikan manfaat bagi para juragan sekalian. Jangan sungkan untuk menanyakan melalui kolom komentar yang sudah tersedia. Terimakasih sudah mampir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *