Tips: Cara Mudah Cek Kuota Telkomsel Terbaru

Danusyakti.com – Telkomsel adalah salah satu provider terbesar di Indonesia. Dengan jumlah pelanggan mencapai 200 juta orang, Telkomsel memang bisa dikatakan sangat digdaya di Indonesia. Bukan tanpa sebab jika Telkomsel menjadi raja di Indonesia. Selain salah satu pelopor awal di dunia telekomunikasi Indonesia, jaringan yang dimiliki oleh Telkomsel sudah mencapai seluruh Indonesia terutama di pelosok-pelosok negeri ini. Namun ternyata diantara banyaknya pelanggan tersebut, masih banyak diantaranya yang kesulitan dan kurang mengetahui cara cek kuota Telkomsel. Yang saya maksud disini adalah kuota internet Telkomsel.

Ada beberapa cara cek kuota Telkomsel yang bisa digunakan. Jika anda masih menggunakan ponsel entry level tanpa OS, cara paling mudah tentu saja dengan menggunakan UMB (USSD Menu Browser). Sedangkan bila anda menggunakan smartphone berbasis Android, anda bisa menggunakan aplikasi buatan Telkomsel yaitu MyTelkomsel. Bagaimana cara cek kuota Telkomsel yang mudah berikut inilah caranya.

1.  Cara cek kuota Telkomsel melalui UMB/USSD
Buka menu untuk melakukan panggilan dan silahkan dial/telfon ke *363# atau melalui *888# dan selanjutkan silahkan mengikuti menu yang yang tampil (pilih) Cek Kuota

Cek Kuota Telkomsel melalui UMB
Cek Kuota Telkomsel melalui UMB

Dan cara paling mudah lainnya adalah dial ke: *888*3*2# nanti anda akan mendapatkan SMS yang berisikan sisa kuota internet Telkomsel anda.

2. Menggunakan aplikasi MyTelkomsel
Cara mudah cek kuota internet Telkomsel yang paling mudah tentu saja dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Jika anda menggunakan smartphone berbasis Android silahkan mengunduh aplikasi MyTelkomsel di link ini. Setelah menginstal langsung saja buka dan login. Jika anda sudah berlangganan paket internet, maka secara otomatis pada halaman awal MyTelkomsel akan langsung tampil informasi kuota paket anda.

Cek kuota Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel
Cek kuota Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel

Untuk melihat kuota lebih terperinci bisa melalui menu Usage

Baca juga: Bingung Cara Tukar Poin Telkomsel? Ikuti Cara Ini

Tips: jangan lupa rajin cek kuota internet anda karena jika kuota anda habis maka pemakaian data untuk internet akan otomatis menyedot pulsa reguler anda.

Nah sangat mudah sekali bukan untuk melihat atau cek kuota Telkomsel yang sudah saya bagi diatas? Semoga bermanfaat.

You May Also Like

About the Author: Danar

Halo, selamat datang di blog saya yang sederhana ini. Semoga artikel yang saya sampaikan ini memberikan manfaat bagi para juragan sekalian. Jangan sungkan untuk menanyakan melalui kolom komentar yang sudah tersedia. Terimakasih sudah mampir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *