Bingung Cara Tukar Poin Telkomsel? Ikuti Cara Ini

Danusyakti.comCara tukar poin Telkomsel – Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa Telkomsel adalah provider telekomunikasi terbesar di Indonesia. Bagaimana tidak, menurut data yang pernah dipublikasikan, pelanggan Telkomsel saat ini sudah menyentuh 200 juta pengguna di seluruh Indonesia. Salah satu strategi menarik Telkomsel untuk menarik pelanggan adalah dengan memberikan poin yang nantinya bisa ditukar menjadi hadiah langsung atau diundi dengan hadiah yang sangat menggiurkan.

Dengan semakin sering melakukan transaksi, maka poin yang didapatkan juga akan semakin banyak. Semakin banyak poin yang dimiliki tentu peluang untuk mendapatkan hadiah juga makin besar. Tapi sebelum kita membahas cara tukar poin Telkomsel, mungkin sebagian dari anda belum mengetahui bagaimana cara mendapatkan atau mengumpulkan poin-poin tersebut.

Cara mendapatkan poin Telkomsel (seluruh pelanggan Telkomsel bisa memperoleh poin berdasarkan jenis kartu yang digunakan, dengan mekanisme pengumpulan poin  sebagai berikut):

  1. KartuHalo
    Anda akan mendapatkan 3 poin untuk setiap kelipatan 5.000 pada total tagihan Anda. Dengan batas minimum total tagihan sebesar Rp 50.000.
  2. SimPATI, KartuAs dan LOOP
    Anda akan mendapatkan 1 poin untuk setiap kelipatan 5.000, untuk akumulasi isi ulang pulsa minimal sebesar Rp 50.000 per bulan.
  3. Total isi pulsa / tagihan Anda minimum harus mencapai Rp. 50.000 dalam sebulan untuk mulai mengumpulkan poin.
  4. Pengguna KartuHalo akan mendapatkan poin setelah melakukan pembayaran. Pengguna simPATI, KARTU As dan LOOP akan mendapatkan poin dalam 24 jam setelah mengisi pulsa.
  5. Poin yang Anda dapatkan akan hangus di akhir tahun. Sebagai contoh, semua poin yang didapat pada tahun 2018 akan hangus pada tanggal 31 Desember 2018.

Bagaimana cara mengetahui jumlah poin yang dimiliki? Cara cek poin Telkomsel ada tiga langkah, yaitu:

  1. Melalui SMS: Ketik POIN kirim ke 777
  2. Dial ke *700*1*1#
  3. Melalui aplikasi MyTelkomsel (jika anda menggunakan Android).

Nah setelah mengetahui cara mendapatkan poin Telkomsel, sekarang mari kita bahas cara tukar poin Telkomsel tersebut. Ada beberapa cara untuk menukarkan poin tersebut:

  1. Melalui aplikasi MyTelkomsel
    Caranya sangat mudah cukup buka aplikasi MyTelkomsel kemudian masuk ke menu Telkomsel POIN dan silahkan pilih saja apa yang ingin anda tukarkan menyesuaikan dengan jumlah poin yang dimiliki.

    Cara tukar poin Telkomsel
    Cara tukar poin Telkomsel menggunakan aplikasi
  2. Dengan dial ke *700#

Tips:

  • Selalu cek jumlah poin anda.
  • Anda juga bisa menukarkan poin dengan paket internet, paket nelfon atau SMS.
  • Ingat, poin akan hangus tiap akhir tahun jadi ketika menjelang akhir tahun segera tukar poin yang dimiliki.

Baca juga: Tips: Cara Mudah Cek Kuota Telkomsel

Itulah cara tukar poin Telkomsel yang sangat lengkap dari saya. Jangan lupa segera tukarkan poin yang anda miliki daripada anda lupa dan hangus tiada berarti.

You May Also Like

About the Author: Danar

Halo, selamat datang di blog saya yang sederhana ini. Semoga artikel yang saya sampaikan ini memberikan manfaat bagi para juragan sekalian. Jangan sungkan untuk menanyakan melalui kolom komentar yang sudah tersedia. Terimakasih sudah mampir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *