Cara Root Samsung Galaxy A7 2017

Panduan cara root Samsung Galaxy A7 2017 – Tutorial cara root Samsung Galaxy A7 2017
Cara root Samsung Galaxy A7 2017 ini kompatibel untuk Samsung Galaxy A7 2017 SM-A720F/DS, Exynos 7880 Marshmallow (bisa untuk Samsung Galaxy A7 2017 yang beredar di Indonesia). Metode ini sudah dipastikan teruji dan berhasil sukses di terapkan. Sebelum mengikuti tutorial ini pahami dan setujui disclaimer berikut ini:

  1. Saya tidak bertanggungjawab jika HP Anda mengalami bricked, bootloop, error dan segala macam malfungsi lainnya. Jadi silahkan mengikuti panduan ini dengan kesadaran Anda sendiri.
  2. Metode ini akan merubah status Knox Counter dan dipastikan menghilangkan garansi HP Anda.
  3. Metode ini akan melakukan flashing custom recovery TWRP, jadi stok recovery akan hilang dan HP Anda tidak bisa melakukan update sistem secara OTA.
  4. Metode ini juga akan melakukan proses PATCH untuk TWRP yang mengharuskan melakukan WIPE internal storage, jadi semua data yang ada di internal storage akan HILANG, jadi pastikan backup semua data penting di HP.

Sebelum melanjutkan mengikuti tutorial cara root Samsung Galaxy A7 2017 ini, siapkan dulu bahan-bahannya:
*Odin: Link
*TWRP: Link
*Magisk: Link (Ini file zip untuk melakukan root, bukan virus maupun malware)
*Download no-verity-no-encrypt_ashyx: Link
*Stock Recovery Samsung Galaxy A7 2017 (Siapa tahu ingin kembali ke stock recovery bawaan): Link.

Cara Root Samsung Galaxy A7 2017
1. Aktifkan Developer Options dan lanjutkan dengan aktifkan Settings -> Developer Options -> OEM unlocking dan USB Debugging.

2. Matikan HP dan reboot ke download mode, caranya: Pencet tombol power + home + vol bawah secara bersamaan hingga muncul download mode setelah itu lepaskan.

3. Jalankan aplikasi Odin dan di options tidak ada yang perlu di centang (jangan sampai Auto reboot di centang).

4. Koneksikan HP dengan komputer dan tunggu hingga dikenali Odin, di menu AP silahkan masukkan file TWRP dan setelah itu lanjutkan dengan START.

5. Ketika proses selesai dengan ditandai tulisan PASS, segera lakukan proses reboot ke recovery secara manual dengan cara; tahan POWER + HOME + VOL BAWAH dan setelah muncul layar hitam tahan POWER + HOME + VOL ATAS untuk memasuki TWRP.

6. Setelah berhasil masuk menu TWRP silahkan melakukan flashing file Magisk-v12.0.zip yang tadi sudah di download melalui menu INSTALL di TWRP.

7. Proses berikutnya adalah melakukan PATCH menggunakan file no-verity-no-encrypt_ashyx.zip:

*Copy/salin file no-verity-no-encrypt_ashyx.zip ke HP (ext storage).

a. Masih di dalam menu TWRP, masuk ke menu WIPE dan kemudian lakukan “Format Data partition” dengan memilih FORMAT DATA (awas internal storage akan di wipe).
b. Lanjutkan dengan melihat/check DATA pastikan statusnya mountable.
c. Flash file no-verity-no-encrypt_ashyx.zip (pilih di menu INSTALL di dalam TWRP).
d. Reboot
Proses root Samsung Galaxy A7 2017 selesai.

You May Also Like

About the Author: Danar

Halo, selamat datang di blog saya yang sederhana ini. Semoga artikel yang saya sampaikan ini memberikan manfaat bagi para juragan sekalian. Jangan sungkan untuk menanyakan melalui kolom komentar yang sudah tersedia. Terimakasih sudah mampir.

6 Comments

  1. Itu, di langkahke 7 yg C, flash mksdny lkuin kyk flash twrp prtama kali dengan odin itu ya gan? Di menu AP trus maukin bahannya, atau gmn gan?
    Mohon pnjelasan detail gan

    1. Bukan via odin gan. Tapi via twrp. Jadi file zip tersebut copy/salin aja ke HP/ext storage ya, setelah itu agan reboot aja hp ke twrp. Nah di dalam menu twrp ada pilihan install, silahkan cari file zip tersebut dan silahkan lakukan proses flashing/ install.
      Jadi sekali lagi untuk melakukan flash file zip no-verity-no-encrypt_ashyx.zip harus melalui twrp ya BUKAN Melalui odin.
      Terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *