Cara Root Lenovo Vibe K5 dan K5 Plus

Ada yang mau root ponsel cantik ini Gan ? Yuk mari silahkan disini saya akan berbagi cara root lenovo Vibe K5 dan K5 Plus. Cara root Lenovo Vibe K5 dan K5 Plus ini tidak sekedar menggunakan APK biasa seperti Kingroot dll ya Gan jadi silahkan di ikuti dengan seksama demi keberhasilan proses root. Ada baiknya untuk menjaga dari hal-hal yang tidak di inginkan backup dulu file dan data-data penting.

Dan seperti biasa saya tidak memaksa untuk mengikuti tutorial cara root Lenovo Vibe K5 ini, dan juga sebelum melakukan tutorial ini baca dulu disclaimer berikut ini:
1. Saya tidak bertanggung jawab jika device kamu hardbrick/bootloop, jadi silahkan Do With Your Own Risk (DWYOR).
2. Root (kemungkinan besar) menghanguskan garansi.
3. Jika sudah root jangan melakukan update OTA !

Jika sudah yakin dan setuju disclaimer diatas mari silahkan lanjutkan ke tutorial cara root Lenovo Vibe K5 berikut ini.

Cara Root Lenovo Vibe K5 dan K5 Plus
Root Lenovo Vibe K5
Lenovo Vibe K5 Plus
Siapkan dulu bahan-bahan pendukung proses root Lenovo Vibe K5 dan K5 Plus:
1. Download dan install file Minimal ADB and Fastboot (maaf link tidak saya mirror untuk menghargai Contributor). Hasil install nantikan akan menghasilan folder ADB di direktori mana yang kamu pilih untuk install.
2. Download file TWRP untuk Vibe K5 / Plus : disini dan lanjutkan dengan menyalin copy file TWRP ini ke folder ADB tadi (biar mudah bisa di rename menjadi lebih singkat contoh : twrpk5.img)
3. Download file SuperSU : disini dan copy/salin ke device/HP
*Sebelum melanjutkan pastikan Lenovo Vibe K5 / Plus sudah dikenali di komputer ya, jadi pastikan driver sudah terinstall dengan benar dan Lenovo Vibe K5 / Plus juga dikenali dengan baik.

Oke langkah pertama harus flashing TWRP untuk Lenovo Vibe K5 / Plus, caranya:
1. Aktifkan dulu Opsi Pengembang atau Developer Option dengan cara seperti biasa yaitu tab 7 kali di Settings > About phone > Device Information > Build Number.

2. Aktifkan USB Debugging (Settings> Developer> USB Debugging).
3. Hidupkan opsi  OEM unlock (Settings> Developer> Unlock OEM).
4. Sambungkan device dengan komputer. Biarkan device dikenali dulu oleh komputer tunggu proses beberapa saat.
5. Buka folder hasil install ADB tadi dan run file FlashBoot hingga nanti akan terbuka command promt atau bisa juga dengan cara klik kanan + pencet tombol SHIFT di keyboard di folder ADB dan pilih saja Open command window here.

Cara Root Lenovo Vibe K5 dan K5 Plus
Root Lenovo Vibe K5
ADB FOlder
6. Cek koneksi antara komputer dengan HP dengan cara ketik perintah : adb devices

Cara Root Lenovo Vibe K5 dan K5 Plus
Root Lenovo Vibe K5
ADB Connected
7. Oke setelah terdeteksi lanjutkan dengan menuliskan perintah : adb reboot bootloader.
8. Setelah reboot ke bootloader lanjutkan dengan mengetik perintah : fastboot flash recovery twrpk5.img (sesuaikan dengan nama file TWRP). Tunggu prosesnya sampai selesai.Sampai disini proses install/flashing TWRP untuk Lenovo Vibe K5 dan K5 Plus selesai. Sekarang lanjut ke proses root Lenovo Vibe K5 dan K5 Plus, caranya:

1. Restart device ke recovery mode caranya : matikan HP kemudian hidupkan dengan cara pencet tombol power + volume atas dan lanjutkan dengan memilih menu recovery.
2. Setelah TWRP tampil pilih install dan silahkan cari file zip SuperSU yang sudah di copy tadi.
3. Selesai

Tidak terlalu sulit kan, kuncinya ikuti saja urutan cara root Lenovo Vibe K5 dan K5 Plus ini dengan baik saya yakin prosesnya akan berhasil. Selamat mencoba

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *