Cara Root Asus ZenFone Max Pro M1 ZB602KL

Danusyakti.com – Panduan cara root Asus ZenFone Max Pro M1 ZB602KL – Asus ZenFone Max Pro M1 ZB602KL adalah produk terbaru dari Asus yang diluncurkan pada tahun 2018 ini. Asus meluncurkan Asus ZenFone Max Pro M1 ZB602KL bersama dengan beberapa produk lain yang diharapkan mampu mengangkat lagi nama Asus dalam persaingan dunia smartphones Android. Ponsel Android bongsor ini memiliki spesifikasi teknis yang memukau dalam rentang harga yang terjangkau. Menggunakan OS Android 8.1 (Oreo) out-of-the-box, Asus ZenFone Max Pro M1 ZB602KL memiliki beberapa fitur kunci seperti kapasitas baterai jumbo berukuran 5000 mAh dan layar IPS LCD 403 ppi FHD.

Tidak perlu menunggu lama, cara root Asus ZenFone Max Pro M1 ZB602KL pada saat ini sudah bisa di eksekusi karena “kebaikan” member di forum XDA Developer yang telah berhasil menemukan cara untuk melakukan proses rooting pada ponsel Android ini. Saya juga telah menguji metode root ini dan berhasil. Jika kamu mencari-cari panduan cara root Asus ZenFone Max Pro M1 ZB602KL, saat ini kamu sudah berada dalam artikel yang tepat. Saya akan memberikan tutorial cara root Asus ZenFone Max Pro M1 ZB602KL untuk kamu.

Sebelum kamu mengikuti tutorial ini, baca dulu disclaimer berikut ini:

  1. Saya tidak bertanggung jawab jika kamu mengikuti panduan ini kemudian muncul masalah pada HP kamu seperti: Hard/Soft Brick, BootLoop, dan kegagalan fungsi lain yang membuat HP kamu tidak berfungi sebagaimana mestinya.
  2. Saya tidak memaksa kamu untuk mengikuti panduan root ini.
  3. Jika kamu masih ragu-ragu tentang apapun mengenai root, saya sarankan kamu mencari informasi tentang baik dan buruknya root untuk HP (Referensi keuntungan dan kerugian root bisa dibaca disini)
  4. Sebagian besar HP Android yang sudah dalam keadaan root, garansi HP tersebut akan hangus. Saya tidak bertanggung jawab akan hal ini.
  5. Kamu dengan kesadaran sendiri dan siap menerima segala macam konsekuensi terburuk yang mungkin terjadi dengan HP kamu.
  6. Silahkan melanjutkan mengikuti panduan ini jika kamu setuju dengan sanggahan.

    cara root Asus ZenFone Max Pro M1 ZB602KL
    Panduan cara root Asus ZenFone Max Pro M1 ZB602KL

Sebelum melanjutkan ke proses cara root Asus ZenFone Max Pro M1 ZB602KL, saya menyarankan kamu melakukan backup data/file terlebih dahulu karena proses ini akan menghapus data/file di internal storage.




Proses ini akan terbagi menjadi 3 bagian, yaitu:

  1. Unlock bootloader (unofficial)
  2. Flash TWRP
  3. Flash root

*Silahkan mengunduh bahan-bahannya (jika link hilang/mati silahkan lapor ke saya):

  • File Unlock: Link
  • TWRP-3.2.1-x (Unofficial): Link
  • Magisk: Link
  • File Disable Forced Encryption/Data Decrypted: Link

*Salin file Magisk dan decrypt ke sdcard/OTG drive (jangan di internal storage).

Panduan cara root Asus ZenFone Max Pro M1 ZB602KL

A. Unlock bootloader

  1. Pastikan driver Asus sudah terinstall di komputer, di dalam file Unlock sudah terdapat file driver yang bisa kamu install.
  2. Reboot HP ke mode fastboot, matikan dulu HP kamu kemudian hidupkan dengan cara pencet secara bersamaan: Volume atas + tombol power
  3. Koneksikan HP dengan komputer
  4. Buka folder unlock dan eksekusi file unlock.bat dan silahkan menunggu prosesnya hingga selesai
  5. Jika sudah selesai maka proses unlock bootloader Asus ZenFone Max Pro M1 ZB602KL sukses

B. Flashing TWRP

  1. Masih di dalam mode fastboot, jalankan perintah berikut ini: fastboot flash recovery twrp-recovery-src-caf-bump.img
  2. Tunggu saja prosesnya hingga selesai
  3. Flashing TWRP selesai




C. Flashing Magisk/root

  1. Buka TWRP dan silahkan melakukan flashing file Magisk-v16.0.zip dan tunggu prosesnya hingga selesai
  2. Flash file decrypt.zip dan tunggu prosesnya hingga selesai
  3. Lakukan Format /data pada menu WIPE
  4. Reboot HP
  5. Selesai

Cara root Asus ZenFone Max Pro M1 ZB602KL selesai.

Semua proses diatas cukup mudah dan tidak memerlukan cara yang bertele-tele. Pastikan saja semua bahan-bahan yang saya siapkan diatas sudah terdownload dan kemudian ikuti panduannya secara bertahap sesuai dengan urutannya. Proses cara root Asus ZenFone Max Pro M1 ZB602KL diatas juga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk dijalankan. Secara keseluruhan proses memakan waktu tidak lebih dari 10 menit. Selamat mencoba!

You May Also Like

About the Author: Danar

Halo, selamat datang di blog saya yang sederhana ini. Semoga artikel yang saya sampaikan ini memberikan manfaat bagi para juragan sekalian. Jangan sungkan untuk menanyakan melalui kolom komentar yang sudah tersedia. Terimakasih sudah mampir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *