Blackberry Mercury – Hape Qwerty Berbasis Android Nougat

Masih ingat dengan BlackBerry? Brand ini sempat booming di Indonesia sebelum akhirnya tenggelam karena munculnya smartphone berbasis Android yang lebih user-friendly dan atraktif. Kini BlackBerry kembali meramaikan industri smartphone dengan produk unggulan yang diberi nama Mercury.

Hape ini digadang-gadang menjadi salah satu bintang di Mobile World Congress, Barcelona, tahun ini. Bagaimana tidak? Selain mengusung sistem operasi Android terbaru, Mercury juga memiliki desain yang unik dengan menggabungkan keyboard Qwerty dan touch screen.

Spesifikasi BlackBerry Mercury
BlackBerry Mercury dibuat oleh pabrikan asal Cina, TCL. Ponsel ini mengusung layar 4.2 inchi dan mendukung jaringan 4G LTE. Komponen modern yang tersemat meliputi konektor USB type C yang menjadi salah satu ‘tolak ukur’ hape modern, serta konektivitas Bluetooth terbaru versi 4.0.

Mengutip dari Daily Express, BlackBerry Mercury dikabarkan memiliki fitur yang sama dengan ponsel premium Google Pixel, handphone buatan perusahaan internet raksasa Google Inc (Lihat apa itu Google).  Kamera belakangnya dibekali dengan 12 MP merk Sony IMX378 sementara di bagian depan akan tersemat kamera 8 MP. Dari kabar yang beredar, kamera depan BlackBerry Mercury akan disuplai oleh Samsung atau Omnivision

BlackBerry Mercury
BlackBerry Mercury Menggabungkan Keyboard Qwerty dan Touch Screen
Kamera ini nantinya juga dapat merekam video berkualitas 4K dan diharapkan memiliki kualitas fotografi layaknya kamera pada smartphone Pixel.

Dari segi dapur pacu, BlackBerry Mercury dibekali dengan prosesor Snapdragon 625 dengan RAM sebesar 3 GB serta 32 GB memori internal.

Kompetisi sengit dengan Xiaomi dan Nokia
Ditilik dari spesifikasinya, Mercury termasuk dalam kategori hape kelas menengah. Tampaknya hape BlackBerry ini akan bersaing ketat dengan Xiaomi dan Nokia.

Perlu Anda ketahui, Nokia baru saja kembali dengan smartphone berbasis Android, Nokia 6. Perusahaan asal Finlandia ini sukses mengusung Nokia dengan wajah dan sistem yang baru. Nokia 6 telah terjual habis di China – hanya dalam hitungan 60 detik saja.
Begitu juga Xiaomi dengan Redmi Note 4 yang laku keras di India dengan rekor penjualan 250.000 unit selama 10 menit.

Tapi tidak menutup kemungkinan bahwa BlackBerry Mercury akan laris manis mengingat ini adalah smartphone terakhir buatan BlackBerry. CEO John Chen meyakinkan bahwa ini bukan akhir dari BlackBerry karena ini adalah awal kerjasama dengan perusahaan lain.

BlackBerry Mercury di Indonesia
Sebenarnya BlackBerry sudah memamerkan hape flagship ini pada Consumer Trade Show bulan Januari lalu di Las Vegas. Namun sayangnya, perusahaan asal Kanada ini tidak mau membeberkan secara spesifik mengenai spek lengkapnya.

BlackBerry Siap Pamerkan Mercury
Blackberry Mercury Siap Meluncur di Indonesia
Meski begitu, ada berita baik bagi Anda yang menunggu kedatangan ponsel unik ini. Menurut kicauan Roland Quandt di akun Twitter-nya, Indonesia merupakan salah satu negara yang akan didatangi pertama kali oleh BlackBerry Mercury. Bangga, dong? Tapi sayangnya, sampai saat ini pihak BB belum merilis harga resmi yang dibandrol untuk satu unit hape Mercury.

Apakah BlackBerry Mercury dapat memenangkan hati para fans yang dulu pernah gandrung dengan brand ini? Kita tunggu saja!

You May Also Like

About the Author: Danar

Halo, selamat datang di blog saya yang sederhana ini. Semoga artikel yang saya sampaikan ini memberikan manfaat bagi para juragan sekalian. Jangan sungkan untuk menanyakan melalui kolom komentar yang sudah tersedia. Terimakasih sudah mampir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *