Bisnis Yang Menguntungkan Bagi Para Pecinta Hewan

Danusyakti.com – Hewan peliharaan seperti anjing, kucing atau kelinci merupakan hewan peliharaan yang digemari banyak orang. Selain pintar, hewan-hewan ini juga lucu dan menggemaskan. Saat ini dengan mudah kita temukan para pecinta hewan yang membuat komunitas dan melakukan kegiatannya di acara Car Free Day setiap minggu. Kegiatan seperti ini mereka adakan untuk saling bertemu dengan sesama pecinta hewan. Tak jarang dari kegiatan seperti ini munculah ide-ide bisnis yang berkaitan dengan hewan.

Mengingat hewan peliharaan membutuhkan beberapa komponen seperti aksesoris, perlengkapan, makanan, vitamin dan beberapa komponen lainnya maka peluang bisnis dibidang ini bisa dikatakan sangat luas. Buat Anda para pecinta hewan yang ingin membuka bisnis berkaitan dengan hewan peliharaan, di bawah ini kami berikan beberapa contoh bisnis yang dapat Anda lakukan untuk menyalurkan hobi sekaligus mendapatkan keuntungan.

Bisnis Yang Menguntungkan Bagi Para Pecinta Hewan

1. Bisnis Penitipan Hewan
Membuka bisnis penitipan hewan merupakan satu diantara sekian banyak jasa yang dibutuhkan pemilik hewan. Biasanya mereka akan menitipkan hewan peliharaannya ketika ada acara khusus seperti pergi ke luar kota atau untuk berlibur bersama keluarga. Saat Anda membuka bisnis penitipan hewan pastikan Anda memiliki beberapa fasilitas yang diperlukan untuk kebutuhan hewan. Tempat penitipan hewan yang menjaga kualitas pelayanan dan keamanan akan memberikan kepuasan bagi pemilik hewan.

Bisnis Yang Menguntungkan Bagi Para Pecinta Hewan
Bisnis Yang Menguntungkan Bagi Para Pecinta Hewan

2. Menjual Kandang khusus Hewan
Biasanya pecinta hewan memperlakukan hewan peliharaannya dengan sangat istimewa, termasuk dalam menyediakan kandang atau rumah untuk hewan. Peluang seperti ini bisa Anda manfaatkan untuk menyediakan jasa pembuatan kandang khusus hewan peliharaan. Sebaiknya kandang dibuat dengan motif yang lucu dan menggemaskan tanpa menghilangkan unsur kenyamanan. Bahan yang digunakan sebaiknya menggunakan bahan yang ramah lingkungan dan aman untuk hewan.

3. Jasa Melatih Anjing
Buat Anda yang punya skill melatih anjing, gunakan keahlianmu sebagai bisnis yang menguntungkan. Pemilik anjing biasanya tidak ingin anjingnya hanya berdiam diri di kandang. Untuk itu, banyak yang menginginkan anjingnya dilatih agar lincah dan sehat. Jasa Melatih anjing bisa menjadi solusi buat pemilik anjing yang tidak punya waktu melatih anjingnya sendiri.

Peluang bisnis seperti ini membutuhkan keahlian khusus untuk melatih anjing. Jika Anda masih pemula dibidang ini sebaiknya pelajari bagaimana cara melatih anjing dengan membaca beberapa literatur, menonton video atau mengikuti kursus melatih anjing.

4. Jasa Mengajak Hewan Peliharaan Jalan-Jalan
Buat pemilik hewan peliharaan yang tidak memiliki waktu mengajak hewan peliharaannya jalan-jalan sering membutuhkan jasa seperti ini. Buat Anda yang ingin mengampil peluang dengan membuka jasa seperti ini, buatlah iklan di media sosial untuk memperkenalkan bisnismu. Namun sebelum itu, lakukan survei kecil-kecilan untuk mengetahui apa yang diinginkan pemilik hewan agar Anda dapat memberikan jasa seperti yang mereka inginkan.

5. Bisnis Salon Hewan
Salon kecantikan tidak hanya dibutuhkan oleh wanita saja, hewan-hewan peliharaanpun kini sudah biasa keluar masuk salon agar tampil lebih oke. Peluang seperti ini dapat Anda manfaatkan dengan membuka bisnis salon hewan. Jasa yang diberikan biasanya berupa mandi, potong bulu, perawatan kuku dan lain-lain. Selain membuat penampilan hewan jadi lebih kece, membawa hewan peliharaan ke salon akan menjaga hewan tetap bersih, terawat dan sehat.

6. Menjual Makanan Khusus
Mengingat hewan peliharaan juga membutuhkan asupan gizi yang seimbang maka memilah dan memilih makanan yang tepat harus dilakukan agar hewan tetap sehat. Jika Anda pintar meracik makanan hewan, Anda dapat membuka bisnis penyediaan asupan makanan hewan yang sehat dan bergizi.

Pastikan racikan makanan yang Anda buat mengandung nutrisi yang tepat. Untuk pemasaran, Anda dapat memasarkan produkmu secara offline maupun online. Atau Anda juga dapat bekerjasama dengan beberapa toko penyedia makanan hewan untuk ikut menjual produkmu.

7. Jual Perlengkapan Dan Aksesoris
Perlengkapan dan aksesoris hewan seperti kalung, tempat makan, kandang dan mainan dapat menjadi peluang bisnis yang menguntungkan. Pasalnya, pemilik hewan peliharaan suka sekali membelikan perlengkapan dan aksesoris khusus buat hewan peliharaannya. Terlebih jika pemilik hewan sering mengikutkan hewannya ke kontes-kontes hewan.

Jika Anda sudah menetukan bisnis seperti apa yang akan Anda jalankan maka tugas selanjutnya adalah memperkenalkan bisnismu untuk mendatangkan pelanggan. Cara yang paling praktis dan murah namun memberikan efek yang luar biasa adalah dengan berpromosi secara online menggunakan sosial media. Anda juga dapat mengikuti event-event tertentu sambil mempromosikan bisnismu. Semakin banyak yang mengenal bisnismu maka Anda akan mendapatkan keuntungan yang maksimal.

You May Also Like

About the Author: Danar

Halo, selamat datang di blog saya yang sederhana ini. Semoga artikel yang saya sampaikan ini memberikan manfaat bagi para juragan sekalian. Jangan sungkan untuk menanyakan melalui kolom komentar yang sudah tersedia. Terimakasih sudah mampir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *