Apa Beda OnePlus 3T vs OnePlus 3

Apa Beda OnePlus 3T vs OnePlus 3 – Sudah beberapa waktu sejak OnePlus 3T resmi di rilis. Nah yang jadi pertanyaan apa sih yang menjadi perbedaan utama antara OnePlus 3T vs OnePlus 3? Disini saya mencoba merangkum apa saja yang menjadi perbedaan diantara OnePlus 3T vs OnePlus 3. Ada 7 perbedaan yang membedakan diantara keduanya. Oke kita mulai saja.

1. Baterai
Beda OnePlus 3T vs OnePlus 3 
yang pertama ada pada sektor baterai. OnePlus 3T memiliki upgrade ukuran baterai. Kalau di OnePlus 3 regular ukuran baterai-nya adalah sebesar 3000 mAh sedangkan di OnePlus 3T adalah sebesar 3400 mAh. Tentu saja penambahan ukuran baterai ini sangat penting untuk lebih mendapatkan daya yang lebih lama. Dan kerennya meski ukuran baterai bertambah besar namun ketebalan body juga tidak bertambah masih tetap langsing seperti OnePlus 3 yaitu  7.3mm.

Beda OnePlus 3T vs OnePlus 3
Beda OnePlus 3T vs OnePlus 3

2. Prosesor Yang Lebih Cepat
Perbedaan kedua adalah di sisi prosesor yang membuat perbedaan tenaga keduanya. OnePlus 3T diperkuat prosesor Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821. Menurut klaim Qualcomm, Snapdragon 821 memberikan perbedaan yaitu kecepatan booting meningkat 10% , 10% membuka aplikasi lebih cepat, dan transisi yang lebih smooth, improvisasi performa web browser dan 5% lebih efisien dalam hal tenaga.

OnePlus 3T vs OnePlus 3
OnePlus 3T vs OnePlus 3
OnePlus 3T Diperkuat Snapdragon 821
3. Storage
Beda OnePlus 3T vs OnePlus 3 yang berikutnya yaitu pada ukuran storage yang disematkan di OnePlus 3T mengalami peningkatan yang sangat meyakinkan. Tentu saja ada pilihan ukuran yang ditawarkan di OnePlus 3T. Pilihan pertama storage sebesar 64 GB dan pilihan kedua adalah sebesar 128 GB.

OnePlus 3T vs OnePlus 3
OnePlus 3T vs OnePlus 3
Storage OnePlus 3T
4. Resolusi Kamera Depan Lebih Besar
Beda OnePlus 3T vs OnePlus 3 yang berikutnya ada pada resolusi kamera depan. Kamera depan OnePlus 3T mengalami peningkatan menjadi 16 MP dimana sebelumnya di OnePlus 3 “hanya” sebesar 8 MP. Sensor kamera depan menggunakan sensor Samsung (3P8SP). Tentu saja peningkatan resolusi kamera depan adalah untuk bersaing dengan kompetitor yang sekarang berlomba-lomba memberikan resolusi besar demi selfie yang kinclong.

OnePlus 3T vs OnePlus 3
OnePlus 3T vs OnePlus 3
Resolusi Kamera Depan OnePlus 3T Sebesar 16 MP
5. Video Stabilization Yang Lebih Baik
OnePlus 3 sebenarnya fitur video juga sudah mendapatkan fitur Video Stabilization. Namun di versi OnePlus 3T fitur Video Stabilization mengalami peningkatan karena penggunaan EIS 2.0. Oya dan juga ada penambahan untuk fitur pelindung kamera belakang yaitu menggunakan Sapphire protektif yang di klaim lebih tahan dari goresan dan benturan.

OnePlus 3T vs OnePlus 3
OnePlus 3T vs OnePlus 3
Video Stabilization dan Pelindung Sapphire Kamera Belakang
6. Peningkatan Software Oxygen OS
Meski belum menggunakan Android 7.0 Nougat, namun peningkatan pada Oxygen OS 3.5.1 di klaim lebih asyik dalam penggunaannya. Kustomisasi dan juga tweak-tweak yang sangat menarik sudah disiapkan di Oxygen OS.

OnePlus 3T vs OnePlus 3
OnePlus 3T vs OnePlus 3
Oxygen OS 3.5.1 OnePlus 3T
7. Pilihan Warna
Beda OnePlus 3T vs OnePlus 3 yang berikutnya adalah penambahan pilihan warna. Jika OnePlus 3 hanya menyediakan pilihan warna Gold, maka di OnePlus 3T ada 2 pilihan warna yang disediakan yaitu Gold dan Gunmetal.

OnePlus 3T vs OnePlus 3
OnePlus 3T vs OnePlus 3
OnePlus 3T Warna Gunmetal
Itulah 7 perbedaan yang bisa dibedakan antara OnePlus 3T vs OnePlus 3. Mungkin bisa membantu buat kamu yang ingin meminang salah satu atau bahkan mungkin salah dua ponsel tersebut. Yang sangat disesalkan adalah ponsel keren ini tidak bakalan masuk ke Indonesia secara resmi karena seperti yang kita tahu OnePlus sudah hengkang dari negara kita yang tercinta ini. Tapi kalau memang sudah ngebet banget jalan terakhir adalah membeli melalui garansi distributor jika nantinya sudah masuk Indonesia. Semoga Anda mendapat inspirasi beda OnePlus 3T vs OnePlus 3 disini.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *